Panggang Ayam Guling, Ace Hardware Hadirkan Oven Toaster Kris

Ayam guling biasanya cenderung dimasak dengan api bara, di tempat terbuka.

Panggang Ayam Guling, Ace Hardware Hadirkan Oven Toaster Kris
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Oven Toaster Kris di Ace Hardware Panam 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ayam guling biasanya cenderung dimasak dengan api bara, di tempat terbuka.

Dibuat di dalam rumah atau dapur, tentu akan menjadi sulit, karena api pemanggang harus menyala maksimal, agar mendapatkan hasil pemanggangan yang sempurna.

Namun saat ini tempat pemanggangan tidak lagi menjadi kendala. Karena oven saat ini juga sudah ada yang dibuat sekaligus untuk memanggang ayam guling.

Salah satu oven yang dirancang untuk pemanggangan yang lebih besar adalah Oven Toaster Kris, yang berukuran 32 liter, sehingga mencukupi untuk melakukan pemanggangan yang sempurna, seperti ayam panggang, daging, dan berbagai makanan lainnya.

Duty Manager Ace Hardware Panam Pekanbaru, Elvi Susanti mengatakan, berbeda dengan oven biasanya, Oven Toaster memiliki ruang yang lebih besar, sekaligus dengan perangkat pemanggang khusus, dengan besi melintang di bagian tengah.

"Di dalam oven juga terdapat besi khusus untuk memanggang ayam guling, ada rak juga, dan kelengkapan lainnya, untuk memudahkan memanggang, sehingga memanggang ayam lebih praktis," kata Elvi Susanti kepada Tribun, Senin (4/3/2019).

Ditambahkan, oven juga terbuat dari bahan stenlis yang kuat, namun tidak berat, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengangkat dan memindahkan.

"Biasanya kan ibu-ibu dan anak perempuan yang gemar memasak makanan atau kue, ovennya bisa langsung diangkat dan dipindahkan, karena tidak terlalu berat," jelasnya.

Ditambahkan Elvi, tidak hanya memanggang bahan makanan, oven ini juga bisa dimanfaatkan untuk memanaskan makanan, memasak kue, dan untuk keperluan lainnya.

Untuk penggunaan listrik, dijelaskan Elvi 600 hingga 1.200 watt, tergantung temperature suhu oven saat digunakan tersebut.

"Sedangkan untuk timernya adalah 60 menit, dan suhu di dalamnya 90 hingga 230 celcius," imbuhnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved