Rokan Hulu

Terkait PPPK Rohul Riau, DKPP Masih menunggu ‎Pengumuman Kelulusan

Sebanyak 149 calon PPPK tahap I di lingkungan Pemkab Rohul tahun 2019, telah mengukuti ujian CAT/UNBK Seleksi PPPK pada Sabtu.

Terkait PPPK Rohul Riau, DKPP Masih menunggu ‎Pengumuman Kelulusan
tribun pekanbaru
Ilustrasi - Ujian calon PPPK 

Terkait PPPK Rohul Riau, DKPP Masih menunggu ‎Pengumuman Kelulusan

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 149 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I (satu) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul tahun 2019, telah mengukuti ujian CAT/UNBK Seleksi PPPK pada Sabtu (23/2/2019).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Helfiskar SH. MH,‎ melalui Kabid perencanaan kepegawaian Heni Widiastuti mengungkapkan setelah 149 peserta mengikuti ujian CAT/UNBK yang dilaksanakan, saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman kelulusan.

"Saat ini kita masih menunggu keputusan dari pusat yakni Panselnas terkait hasil yang lulus atau tidak sesuai dengan Permenpan Nomor 4 tahun 2018," katanya, Senin (4/3/2019).

Baca: LIVE Siaran Langsung Fakta TVOne Malam Ini Bersama Ustaz Abdul Somad, Polemik Puisi Neno Warisman

‎Ia menambahkan, ‎untuk passing grade seleksi PPPK 2019 tahap 1 ini peserta seleksi harus mencapai Passing grade di masing-masing kompetensi, dimana kumulatif dari 3 kompetensi wajib nminimal 65, dengan syarat kompetnsi teknis Minimal 42.

Lebih lanjut dijelaskanya, setelah dapat minimal 65 dari kumulatif tiga kompetensi yang diujiankan, nilai wawancara peserta PPPK wajib minimal 15.

"Tiga kompetensi ‎yang jika dijumlahkan minimal 65 tersebut adalah, kompetensi teknis, manejerial, dan sosial kultural," sebutnya.

Heni menghimbau kepada para peserta PPPK pemkab Rohul untuk bersabar menunggu pengumuman kelulusan dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada 23 Februari 2019 lalu.

Bukan hanya itu saja, Heni juga meminta kepada peserta untuk berhati-hati terhadap oknum yang bisa menjamin kelulusan, semua adalah prestasi peserta sendiri dan jangan percaya kepada orang lain.

"Jadi tetap bersabar dan berdoa menunggu hasil dari Panselnas," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved