REI Riau Sukses Gelar Diklat Menjadi Developer Tangguh

Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Riau sukses menyelenggarakan Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh “Pembangunan Peru

REI Riau Sukses Gelar Diklat Menjadi Developer Tangguh
tribunpekanbaru/syafruddinmirohi
Ketua Terpilih DPD REI Riau Nursyafri SE alias Syafri Tanjung (tiga dari kiri), jabat tangan dengan Ketua REI Riau sebelumnya, serta foto bersama dengan pengurus DPP REI usai Musda, Kamis dini hari (19/10/2017) di Hotel Arya Duta 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Riau sukses menyelenggarakan Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh “Pembangunan Perumahan Layak Huni”, yang berlangsung selama dua hari, 26-27 Februari 2019, di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Sebanyak 80 peserta dari 65 perusahaan pengembang terlihat antusias mengikuti pendidikan dan latihan (diklat), yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pekanbaru Ardani MT, mewakili Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Hadir dalam diklat tersebut Ketua DPD REI Riau Nur Syafri SE, Sekretaris DPD REI H. Alfian Bachtiar SE, Bendahara H. Yendrizal SE, MM, serta pengurus dan anggota REI Provinsi Riau lainnya.

Selama dua hari diklat, para peserta mendapatkan suguhan pengetahuan dan informasi terkini dari sejumlah pemateri, seperti MR Priyanto selaku Ketua Badan Diklat DPP REI, H. Sudjadi dari Badan Diklat DPP REI, Andy Kesuma Natanael (Badan Diklat DPP REI), Heri Sosiawan (Badan Diklat DPP REI), dan Iman Santoso (Badan Diklat DPP REI).

Pemateri lainnya adalah Prof. Bambang Setioko yang merupakan Guru Besar Universitas Diponegoro (Undip), Taufik MT Junaedi selaku Wakil Ketua Umum DPP REI, serta Djoko Slamet Oetomo yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Organisasi dan Keanggotaan.

Ketua DPD REI Riau Nur Syafri SE mengatakan sangat senang dan bersyukur dengan suksesnya penyelenggaraan Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh “Pembangunan Perumahan Layak Huni”.

Apalagi, meski diklat ini program pusat, DPD REI Provinsi Riau dan panitia pelaksana mampu menggelarnya sesuai on the track.

"Sangat bermanfaat karena ada edukasi terutama dalam hal perizinan, pajak, regulasi. Sehingga pengembang mengerti dengan aturan baru. Mudah-mudahan diklat berikutnya, kita bisa menggelar dengan menggaet lebih banyak peserta. Apalagi peserta diklat diberikan sertifikasi," paparnya.

Sementara Bendahara Umum DPD REI Riau H. Yendrizal SE MM mengajak seluruh developer yang sudah mengikuti diklat ini, agar ke depannya jangan menjadi pengembang cengeng.

"Berbagai masalah bakal ditemui di lapangan. Namun yakinlah pasti ada solusinya. Mari kita membangun, membantu program pemerintah dan masyarakat," ajak pengembang senior ini. (*)

Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved