Rokan Hulu

Bapenda Rohul Targetkan Rp 148 Miliar untuk PAD 2019

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Rohul menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 sebesar Rp 148 miliar.

Bapenda Rohul Targetkan Rp 148 Miliar untuk PAD 2019
Grafis Tribun Pekanbaru/Didik Ahmadi
ILUSTRASI PAD 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tahun 2019 sebesar Rp 148 miliar.

Kepala Bapenda Rohul, El Bizri, melalui Munandar, Kabid Penagihan Keberatan mengungkapkan, pihaknya bersama instansi terkait berupaya keras memaksimalkan potensi yang ada agar target itu terealisasi.

"Kita tetap optimis dan berusaha keraslah ya, agar target itu tercapai, di 2019 ini,"katanya, Rabu (6/3/2019).

Munandar menjelaskan, upaya lain menagih pendapatan dari sektor yang belum bisa ditagih sebelumnya, seperti pajak air tanah.

"Pajak sektor air tanah termasuk potensial juga, selama ini kan belum bisa kita tagih, kita sedang berupaya agar pendapatan dari sektor ini masuk," sebutnya.

Potensi pendapatan lainnya masih dari sektor pengolahan pabrik kelapa sawit atau PPJ non-PLN.

"Berdasarkan data ada 43 PKS yang beroperasi di Rohul, pada tahun 2018 lalu, sektor ini mampu melebih target penerimaan, " terangnya.

Dijelaskannya, pajak pengolahan PKS atau PPJ non-PLN, dari Rp 3 miliar yang ditargetkan, namun realisasi bisa mencapai Rp 3,2 miliar atau 101 persen di 2018.

"Kita juga berupaya menggali potensi yang ada, walau potensi kecil sekalipun, seperti pajak reklame, dari 76 yang ada di Rohul potensi penerimaan sekitar Rp 72 juta," terangnya.
(Tribunrohul.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved