Indragiri Hilir

Bupati Inhil Riau Menilai 4 Ranperda yang Diajukan Penting Bagi Masyarakat

Bupati Inhil menilai 4 Ranperda yang diajukan oleh Pemkab Inhil sangat penting bagi kondisi masyarakat saat ini.

Bupati Inhil Riau Menilai 4 Ranperda yang Diajukan Penting Bagi Masyarakat
Istimewa
Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan saat menyampaikan 4 Ranperda dalam Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan 1 DPRD Kabupaten Inhil di Kantor DPRD Kabupaten Inhil, Jalan Subrantas, Tembilahan baru - baru ini. 

Bupati Inhil Riau Menilai 4 Ranperda yang Diajukan Penting Bagi Masyarakat

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menilai 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil sangat penting bagi kondisi masyarakat saat ini.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Laga PSM Makassar vs Kalteng Putra Piala Presiden 2019, LIVE Indosiar

Oleh karen Bupati Inhil berharap 4 Raperda tersebut bisa segera di bahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil.

“Sebelumnya juga telah dibahas dari berbagai sudut pandang oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Semoga untuk tahun 2019 ini, Ranperda yang telah diusulkan oleh Pemkab Inhil bisa diterapkan, sehingga nantinya OPD terkait bisa membuat program yang sesuai dengan Perda tersebut,” ujar Bupati Inhil diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal.

Ia menyampaikan pidato pada rapat paripurna tanggapan terhadap pemandangan umum fraksi tentang Ranperda Kabupaten Inhil di Kantor DPRD Kabupaten Inhil, Jalan Subrantas, Tembilahan, Selasa (5/3/2019) malam.

Baca: UPDATE Kabar Ani Yudhoyono: Pengorbanan Adik Kandung, Pramono Edie Donorkan Sumsum Tulang Belakang

Bupati, HM Wardan juga menanggapi berbagai kritikan dan masukkan yang disampaikan masing-masing fraksi terkait usulan 4 Ranperda pada Rapat Paripurna yang dilaksanakan sebelumnya.

“Terimakasih atas masukkan dan kritikan yang diberikan. Hal ini akan menjadi salah satu dasar pertimbangan bagi kami saat mengambil kebijakan ke depan,” ungkap Bupati.

Baca: Anak Bawah Umur Anggota Geng Motor Keroyok Orang Sampai Tewas, Ini Kata Pendamping Hukum Pelaku

Rapat Paripurna Ke-5 masa Persidangan I Tahun Sidang 2019 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Syahruddin didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Maryanto ini juga mengagendakan Penetapan Anggota dan Pimpinan Pansus I, II dan III Membahas Ranperda RPJMD Tahun 2018-2023 Dan Ranperda Kabupaten Inhil.

Untuk diketahui, 4 Rancangan Peraturan Daerah yang dibahas tersebut antara lain, yaitu :

1. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023.

2. Ruang Terbuka Hijau (RTH).

3. Perubahan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

4. Perubahan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2018 tentang Tata Niaga Kelapa.(Tribuntembilahan.com/odi).

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved