Rokan Hulu

Bupati Sukiman Sambut Baik Bantuan Rp 200 Juta yang Dijanjikan Gubri,Gunakan untuk Kemajuan Desa

Bupati Sukiman menyambut baik kebijakan Gubri yang akan memberikan bantuan Rp 200 juta untuk tiap desa untuk meningkatkan pembangunan di desa.

Bupati Sukiman Sambut Baik Bantuan Rp 200 Juta yang Dijanjikan Gubri,Gunakan untuk Kemajuan Desa
istimewa
Bupati Rohul menghadiri rapat kerja bersama Mendagri. Rapat juga dihadiri Gubri, bupati, walikota, camat, lurah, kades dan BPD se-Riau di Hotel Labersa, Kampar, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman meminta seluruh kepala desa (kades) dan camat menjalankan apa yang diinstruksikan oleh Gubernur Riau dan Mendagri dalam rapat kerja di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar, Rabu (6/3/2019).

Dengan rapat tentu ada komunikasi untuk keberhasilan program kerja.

Selain itu Sukiman mengingatkan camat dan kades untuk mengimbau masyarakat di wilayah maisng-masing agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Terkait bantuan keuangan untuk desa dari provinsi, Sukiman menyambut baik kebijakan tersebut untuk meningkatkan pembangunan di desa.

"Kalau memang benar kita akan dukung itu untuk kemajuan desa kita," ujar Sukiman.

Sebelumnya, dalam rapat kerja itu, Mendagri Tjahto Kumolo meminta pimpinan daerah agar dalam mengambil keputusan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Kalau bisa dalam membuat keputusan dilakukan rapat atau musyawarah," sebutnya.

Mendagri juga berpesan tetap jaga keutuhan dan ketertiban di tengah masyarakat, karena saat ini berada di tahun politik, tetap jaga tali silaturahmi.

Saat membuka rapat kerja, Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan, rapat kerja ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam menyamakan persepsi.

"Untuk mewujudkan visi dan misi kita, harus didukung oleh semua elemen dimulai dari tingkat desa sampai bupati," katanya.

Melalui rapat kerja ini, diharapkan mampu mewujudkan visi dan misi yang telah dibuat untuk memajukan Provinsi Riau.

Syamsuar mengatakan, untuk meningkatkan pembangunan di setiap desa, Pemprov Riau akan memberikan bantuan keuangan Rp 200 juta setiap desa. Anggaran itu akan diajukan pada APBD Perubahan 2019. (Tribunrohul.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved