Darwis Kembali Jabat Ketua, Ini Struktur Baru KPU Dumai Usai Dilantik di Bandung

Lima komisioner KPU Dumai dilantik di Bandung pada Selasa (5/3) malam lalu, bersamaan dengan komisioner KPU dari daerah lain di Indonesia.

Darwis Kembali Jabat Ketua, Ini Struktur Baru KPU Dumai Usai Dilantik di Bandung
tribun pekanbaru
Seluruh Komisioner KPU Dumai sesaat setelah pelantikan yang dilakukan di Bandung, Selasa (5/3) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pascarapat pleno KPU Dumai pada Selasa (5/3) lalu di Bandung, akhirnya diputuskan susunan struktur baru KPU Kota Dumai periode 2019-2024. Rapat pleno ini dilakukan di Bandung, karena pada Selasa lalu seluruh komisioner dilantik di sana serentak dengan komisioner KPU daerah lain.

Komisioner KPU Dumai, Parno, dari unsur jurnalis pada Rabu (6/3) membeberkan struktur baru KPU Dumai tersebut. Untuk posisi Ketua KPU Dumai masih diisi oleh Darwis. Sedangkan empat komisioner lainnya masing-masing Bidang Teknis dijabat oleh Edi Indra, Bidang Data oleh Siti Khadijah, Bidang Hukum Syafrizal, dan Bidang SDM, Parno.

Parno menyebut, struktur tersebut telah resmi dijabat oleh masing-masing komisioner untuk lima tahun ke depan. "Alhamdulillah, setelah mengikuti proses panjang akhirnya struktur KPU Dumai yang baru telah disepakati," katanya.

Bagi Parno yang merupakan wajah baru di KPU Dumai, hal ini merupakan pengalaman baru bagi dirinya. "Saya mulai dari tes KPU pertama Alhamdulillah lulus, sebelumnya saya sudah pernah menjabat sebagai KPPS dua kali, PPK tiga kali penyelenggaraan mulai 2004, 2008, dan 2019," terangnya.

Dia berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan rekan-rekan sesama komisioner, mengingat pelaksanaan pemilu serentak tinggal hitungan hari.

"Mengingat waktu yang kian dekat, sebagai komisioner kami akan saling bersinergi karena pelaksanaan pemilu serentak juga tinggal hitungan hari," jelasnya.

Terpisah, Ketua KPU Dumai, Darwis, mengaku senang dengan amanah sebagai ketua KPU Dumai yang merupakan kedua kalinya dia emban. "Kita komit menyelenggarakan pemilu serentak 2019 dengan penuh semangat, dan mengawasi pelaksanaan sesuai aturan hukum berlaku," tuturnya. (mad)

Struktur Baru KPU Dumai
* Ketua : Darwis
* Bidang Teknis : Edi Indra
* Bidang Data : Siti Khadijah
* Bidang Hukum : Syafrizal
* Bidang SDM : Parno

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved