Babinsa Desa Bakau Aceh, Inhil, Terima Penghargaan dari Pangdam I/BB

Serka Arafat dinilai berdedikasi tinggi dalam pengabdiannya di daerah terluar di Desa Bakau Aceh, Kabupaten Indragiri Hilir.

Babinsa Desa Bakau Aceh, Inhil, Terima Penghargaan dari Pangdam I/BB
tribun pekanbaru
Babinsa Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, Koramil 08/Mandah, Serka Arafat, menerima penghargaan dari Pangdam Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB di Medan, Senin (4/3) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Serka Arafat, Prajurit Kodim 0314/Inhil, menerima penghargaan dari Pangdam I/BB. Penghargaan diberikan karena Serka Arafat dinilai berdedikasi dan pengabdian tinggi dalam pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0314/Inhil, Korem 031/Wirabima.

Babinsa Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, Koramil 08/Mandah ini, menerima piagam penghargaan langsung dari Pangdam Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, di sela Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam I/BB Tahun Anggaran 2019 di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB di Medan, Senin (4/3) lalu.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar mengaku bangga dengan prestasi Babinsa Serka Arafat. Melalui prestasi ini, Dandim berharap membuat prajurit senantiasa dekat dengan masyarakat agar semboyan TNI Kuat Bersama Rakyat bisa terwujud.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada Serka Arafat atas dedikasinya terhadap tugas. Semoga dengan ini kinerjanya makin bagus dan dapat jadi contoh bagi yang lain," kata Andrian, Rabu (6/3) lalu.

Selain penghargaan dari Pangdam I/BB, Serka Arafat juga telah menerima sejumlah penghargaan lain seperti piagam penghargaan dari Kapolda Riau saat lomba Kamtibmas tingkat desa tahun 2014, piagam penghargaan dari Dandim 0314/Inhil, dan dana pembinaan dalam rangka lomba Paparan Babinsa tentang Kondisi Wilayah Binaan tahun 2018.

Dalam waktu dekat, Serka Arafat juga akan mendapat penghargaan dari Bupati Inhil berupa ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah. Penghargaan ini diberikan setelah dia ikut menyukseskan program magrib mengaji, yang merupakan program Pemkab Inhil di desa binaannya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved