Bengkalis

Dua Titik Kebakaran Lahan Masih Dilakukan Pemadaman di Bengkalis Riau

Tim gabungan kebakaran hutan sampai hari ini masih bekerja di lapangan melakukan pendinginan dan pemadaman di sejumlah titik.

Dua Titik Kebakaran Lahan Masih Dilakukan Pemadaman di Bengkalis Riau
Istimewa
Kondisi Pemadaman di Pematang Duku Bengkalis, Kamis (7/3/2019) 

Dua Titik Kebakaran Lahan Masih Dilakukan Pemadaman di Bengkalis Riau

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Tim gabungan Siaga Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Bengkalis sampai hari ini masih bekerja di lapangan melakukan pendinginan dan pemadaman di sejumlah titik.

Hal ini diungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis Tajul Mudaris, Kamis (7/3/2019) siang.

Menurut dia, sejumlah titik yang masih terbakar terjadi di Pulau Bengkalis, diantaranya di kecamatan Bantan dan kecamatan Bengkalis.

"Seperti di Desa Ulu Pulau kecamatan Bantan, kebakaran sempat terjadi akhir pekan lalu dan sudah di padamkan. Namun dua hari lalu kembali muncul," terangnya.

Baca: Hanya Ada Satu Titik Api di Pelalawan Riau Hari Ini

"Sejak dua hari lewat kembali muncul lagi api di sana. Petugas gabungan bersama masyarakat masih melakukan pemadaman," terangnya.

Selain di Ulu Pulau, kebakaran lahan yang masih dalam pemadaman di Desa Pematang Duku. Personil masih berada di lokasi untuk melakukan pemadaman melalui darat.

"Bahkan pemadaman di sana hari ini diinformasikan di bantu dengan pemadaman melalui udara. Water bombing sedang di lakukan di lokasi sejak tadi," jelasnya.

Terkait luas lahan yang terbakar, pihaknya masih menunggu informasi dari lapangan. Petugas masih melaksanakan tugas pemadaman di lokasi.

Baca: VIDEO: LINK LIVE Streaming Chelsea vs Dynamo Kyiv, Piala Eropa 2019 Live RCTI, Jumat Jam 03.00 WIB

Sementara itu, di kecamatan lain menurut Tajul sampai saat ini masih Nihil titik kebakaran. Namun petugasnya masih distanbye di lokasi bekas kebakaran yang ada.

"Untuk daerah lain Nihil, tapi beberapa lokasi kebakaran yang sudah padam masih ada petugas, mereka melakukan pendinginan di lahan yang sudah padam guna mengantisipasi munculnya api baru," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved