Dumai

Pertamina Dumai Kembali Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Tanjung Palas Dumai Riau

Asap tebal kerap menyelimuti Dumai khususnya di pagi hari dan menghambat aktivitas warga, termasuk menimbulkan masalah kesehatan.

Pertamina Dumai Kembali Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Tanjung Palas Dumai Riau
Pertamina
Perwakilan Pertamina di sela-sela pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus memberikan penyuluhan terkait penanggulangan bahaya kesehatan asap karhutla. 

Pertamina Dumai Kembali Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Tanjung Palas Dumai Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di beberapa wilayah provinsi Riau, tak terkecuali di Kota Dumai.

Sejak 1 bulan ke belakang, asap tebal kerap menyelimuti kota Dumai khususnya di pagi hari dan menghambat aktivitas warga, termasuk menimbulkan masalah kesehatan.

Dalam upaya mendukung pengendalian kesehatan masyarakat di masa-masa munculnya asap karhutla, PT Pertamina (Pesero) Refinery Unit (RU) II Dumai gelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.

Kegiatan ini menyusul pembagian 1000 masker untuk mengurangi efek asap yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca: Tingkatkan Mutu Aspek HSSE di Lingkungan Kerja Hulu Migas, Pertamina EP dan PHE Resmikan Demo Room

Bertempat di kantor Lurah Tanjung Palas, Rabu (06/03), kegiatan ini terbuka bagi warga Tanjung Palas yang merupakan Ring I dari Kilang Pertamina Dumai dan melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Pertamina Dumai serta bekerjasama dengan pihak Kelurahan Tanjung Palas.

Muslim Dharmawan Unit Manager Comm., Relations & CSR Pertamina RU II Dumai menyatakan program pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat Dumai khususnya Tanjung Palas di tengah gempuran asap karhutla yang tengah melanda kota Dumai.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini pada dasarnya merupakan program rutin 2 bulanan sebagai bentuk dukungan Pertamina terhadap program pemerintah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Selain itu, dengan hadir di tengah-tengah masyarakat, Pertamina menjadikan program ini sebagai ajang untuk silaturahim dengan warga sekitar kilang.

"Pemeriksaan kesehatan pada bulan Maret ini merupakan edisi khusus karena Dumai tengah dilanda asap karhutla. Selain menerima keluhan kesehatan yang bersifat umum, tenaga medis kami telah mempersiapkan penyuluhan terkait penanggulangan asap karhutla termasuk mempersiapkan obat khusus penyakit gangguan batuk dan pernafasan", ungkap Muslim.

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved