Siak

31 Perwakilan Masjid Ikuti Kompetisi MTQ Perawang Riau

Sebanyak 31 perwakilan masjid dan musala se kelurahan Perawang, kecamatan Tualang mengikuti MTQ ke XV yang berlangsung 7-10 Maret ini.

31 Perwakilan Masjid Ikuti Kompetisi MTQ Perawang Riau
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Asisten III Setdakab Siak disuguhkan sirih pada pembukaan MTQ XV Perawang, Kamis (7/3/2019) malam. Pada MTQ ini sebanyak 31 perwakilan mesjid dan musala se kelurahan Perawang, kecamatan Tualang mengikutinya. Kegiatan berlangsung 7-10 Maret ini. 

31 Perwakilan Masjid Ikuti Kompetisi MTQ Perawang Riau

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Sebanyak 31 perwakilan masjid dan musala se kelurahan Perawang, kecamatan Tualang mengikuti MTQ ke XV yang berlangsung 7-10 Maret ini.

Jumlah peserta dari perwakilan masjid musala itu mencapai 233 qari-qariah.

Antusias peserta dan masyarakat Perawang sangat tinggi. Apalagi keluraham perawang sangat padat penduduk dan terdapat banyak masjid dan musala.

Setiap masjid dan musala yang terdapat di kelurahan itu berhak mengirimkan perwakilannya. Apalagi MTQ ini untuk mencari bibit unggul yang diikutsertakan dalam MTQ kecamatan, untuk MTQ kabupaten, provinsi hingga MTQ nasional dan internasional.

"Karena jenjang MTQ ini dari tingkat kelurahan nyambung sampai ke tingkat internasional maka kompetisi ini sangat ramai. Tidak tertutup kemungkinan anak kita bisa mencapai jenjang tertinggi pada kompetisi MTQ ini," kata Ketua Panitia MTQ XV Perawang, Saiful Bakhri, Jumat (8/3/2019).

Baca: Seorang Ibu Pingsan, Gubernur Riau Syamsuar Pun Lakukan Mediasi dengan Pendemo Warga Desa Koto Aman

Ia menjelaskan, pelaksanaan MTQ XV Perawang dilaksanakan dari tanggal 7-10 maret 2019. Sebanyak 233 peserta yang berasal dari 31 masjid dan musala bakal mengikuti 3 cabang lomba.

Untuk cabang tilawah dengan kategori tartil putra dan putri, anak-anak putra dan putri, remaja putra dan putri serta dewasa putra dan putri.

Selain itu juga diperlombakan cabang Hafizh Qur’an dengan kategori 1 jus dan tilawah putra dan putri, serta 5 jus dan tilawah putra dan putri, serta cabang Syarhil Qur’an.

"Kami senang sekali MTQ ini bisa dilaksanakan. Melalui MTQ ini kita bisa mencari bibit untuk qari dan qariah yang akan kita utus untuk kecamatan," kata Lurah Perawang, Nanang Suhendra.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved