Bengkalis

Air Bersih Mulai Sulit Di Awal Musim Kemarau, PDAM Bengkalis Riau Kerahkan Truk Air ke Pedesaan

Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla menjelaskan, dengan kondisi kemarau saat ini, tentu masyarakat sangat sulit mendapatkan air bersih.

Air Bersih Mulai Sulit Di Awal Musim Kemarau, PDAM Bengkalis Riau Kerahkan Truk Air ke Pedesaan
Istimewa
PDAM Bengkalis mulai menyalurkan air bersih ke desa Pambang Pesisir sejak Selasa lalu. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkalis mulai menyalurkan air bersih ke wilayah desa yang mulai kesulitan air Bersih sejak masuk musim kemarau. Di antaranya desa yang menerima bantuan ari bersih dari PDAM Bengkalis terdapat Kecamatan Bantan tepatnya di Pambang Pesisir.

Hal ini diungkap ungkap Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal kepada wartawan, Jumat (8/3) pagi. Menurut dia penyaluran air bersih sudah dilakukan sejak Selasa kemarin.

Menurut dia, penyaluran air bersih ini atas permintaan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis untuk PDAM Bengkalis untuk menyalurkan air bersih untuk masyarakat.

"Sesuai arahan Bupati dan kawan kawan di DPRD, kemarau saat ini menyulitkan masyarakat kita untuk mendapatkan air bersih. Dan kita langsung mengirim truk tangki kita mengantarkan air ke Pambang Pesisir untuk masyarakat," terangnya.

Baca: Puncak Musim Kemarau 2019 Diprediksi Akan Terjadi pada Agustus-September

Baca: Waspada Musim Kemarau, Cuaca Riau Diprediksi Kering Mulai Mei Hingga Oktober

Jufrizal berharap, dengan dikirimnya truk tangki PDAM ke Desa Pambang Pesisir, bisa meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Karena daerah Pambang Pesisir yang notabenenya berada di wilayah pesisir pantai, tentu dengan kondisi kemarau saat ini sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

"Mudah mudahan masyarakat bisa terbantu dengan pengiriman air bersih ini ke wilayah Pambang Pesisir," terangnya.

Sementara, Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla menjelaskan, dengan kondisi kemarau saat ini, tentu masyarakat sangat sulit mendapatkan air bersih.

Dan Ia juga mengaku khawatir dengan kondisi kesehatan masyarakat yang dipimpinnya, karena kurangnya pasokan air bersih.

"Sebelumnya kita koordinasi dengan pihak PDAM, Anggota DPRD Bengkalis untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat. Karena memang, kondisinya saat ini sangat sulit mendapatkan air bersih," jelasnya.

Baca: Riau Alami MUSIM KEMARAU Bulan Juni dan Agustus, Syamsuar Minta Tetap Siagakan Posko Darurat Bencana

Baca: Masuk Musim Kemarau Inhil Siaga Karhutla, BPBD Imbau Masyarakat Melapor Agar Karhutla Tidak Meluas

Dengan telah disalurkannya air bersih ke Desa Pambang Pesisir, Pasla menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Bengkalis, Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis dan Anggota DPRD Bengkalis yang menyampaikan keluhan kami ini.

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

"Dengan tersalurnya air bersih untuk masyarakat kita, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Bengkalis terhadap masyarakat desa. Kita berharap PDAM Bengkalis terus mampu meningkatkan ketersediaan air bersih untuk masyarakat di desa desa seperti desa kami," tandasnya.(Tribunpekanbaru/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved