Berita Riau

BAPETEN Beri Penghargaan Kepada APRIL Grup

BAPETEN menyerahkan penghargaan Safety and Security Awards kepada dua perusahaan yang tergabung dalam APRIL Grup

BAPETEN Beri Penghargaan Kepada APRIL Grup
Istimewa
Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) menyerahkan penghargaan Safety and Security Awards kepada dua perusahaan yang tergabung dalam APRIL Grup, yakni PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Riau Prima Energi (RPE) atas dukungan terhadap pencapaian standar keselamatan dan keamanan dalam pemanfaatan tenaga nuklir. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Memiliki kinerja dan mengelola zat radioaktif dengan baik, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) menyerahkan penghargaan Safety and Security Awards kepada dua perusahaan yang tergabung dalam APRIL Grup, yakni PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Riau Prima Energi (RPE) atas dukungan terhadap pencapaian standar keselamatan dan keamanan dalam pemanfaatan tenaga nuklir.

Kasubdi Perizinan Fasilitas Penelitian dan Industri BAPETEN, Wita Kustiana mengatakan penghargaan ini didasarkan atas hasil penilaian kinerja fasilitas dengan indikator yang terdiri dari hasil inspeksi, pemantauan evaluasi dosis pekerja, pelaksanaan proses perizinan, dan kejadian kedaruratan.

Baca: RAPP Serahkan 1.000 Kg Beras untuk Korban Banjir di Desa Gunung Toar

Penilaian untuk kategori fasilitas menggunakan pendekatan passing grade. Semua instansi yang masuk dalam passing grade berdasarkan hasil penilaian kinerja fasilitas dengan nilai rata-rata dari seluruh aspek penilaian > 95 akan mendapatkan penghargaan.

"RAPP dan RPE meraih predikat sangat baik dalam pengelolaan semua sumber radiasi zat radioaktif kategori Gauging, yakni pengukuran kualitas kontrol produksi kertas dan energi. Sekitar 3.000 perusahaan yang ada, hanya 200 perusahaan yang mendapatkan penghargaan, termasuk RAPP dan RPE ," jelas Wita.

Perwakilan manajemen RAPP, Jonson Siahaan mengatakan penghargaan ini merupakan bukti jika perusahaan sangat baik dalam kinerja keselamatan radiasi dan atau keamanan sumber radioaktif yang sangat baik.

"Kami tidak hanya melakukan produksi saja, tetapi juga penting melakukan keselamatan para pekerja dan lingkungan dalam mengelola sumber radiaktif. Penghargaan ini juga sebagai bentuk penyemangat kami dalam bekerja lebih baik lagi," tutupnya. (Rls)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved