Rokan Hulu

Diangkut Menggunakan 4 Mobil Truk, KPU Rohul Riau Terima Jutaan Lembar Surat Suara Pemilu 2019

Surat Suara Pemilu Serentak Tahun 2019, Sudah Mulai Didistribuskan Ke Kabupaten Kota Di Provinsi Riau.

Diangkut Menggunakan 4 Mobil Truk, KPU Rohul Riau Terima Jutaan Lembar Surat Suara Pemilu 2019
Istimewa
FOTO ILUSTRASI - Surat suara yang diterima oleh KPU Dumai di Kota Dumai pada Kamis (7/3/2019) pagi tadi. 

Diangkut Menggunakan 4 mobil Truk, KPU Rohul Riau Terima Jutaan Lembar Surat Suara Pemilu 2019

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Surat Suara Pemilu Serentak Tahun 2019, Sudah Mulai Didistribuskan Ke Kabupaten Kota Di Provinsi Riau.

Di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima ribuan kotak berisikan Surat Suara untuk kebutuhan Pemilihan Legislatif Ataupun Pemilihan Presiden di Rohul, pada Kamis (7/3/2019)

Ketua KPU Rohul Elfendri,‎ mengungkapkan, surat suara sudah diterima oleh pihaknya, sebanyak 2.471 Boks berisikan 1.609.967 Surat Pemilu yang terdiri dari Surat suara Pilpres sebanyak 320.939 lembar.

Baca: Kisah Mardian Diterkam Harimau Sumatera di Inhil Riau, Si Belang Menerjang dari Balik Semak-semak

Kemudian, tambahnya, Surat Suara DPD sebanyak 320.939 lembar, Surat Suara DPR-RI DAPIL Riau Sebanyak 320.939, Kemudian, Surat Suara DPRD Riau Dapil 3 sebanyak 320.939 Lembar.

Selanjutnya, surat Suara DPRD Kabupaten Dapil 1, sebanyak 88.931 lembar. Surat Suara DPRD Kabupaten Dapil 2, sebanyak 80.100 lembar. Surat Suara DPRD Kabupaten Dapil 3 sebanyak 67.584 lembar dan Surat Suara DPRD Kabupaten Dapil 4 sebanyak 88.326 lembar.

Ia mengungkapkan, Pendistribusian surat suara ini turut disaksikan Komisioner KPU Riau Bidang SDM Nugroho Noto Susanto, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami dan aparat Kepolsian.

Dirinya menjelaskan, Surat Suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Rohul yang diangkut menggunakan 4 Mobil Truck dari Bogor ke Rohul, tiba pada Kamis sekitar Pukul 20.00 WIB, di Kantor Dinas Sosial Perlindungan Anak dan Perempuan Kabupaten Rohul, yang menjadi Gudang Sementara KPU Rohul.

"Proses Bongkar Muat Surat Suara Pemilu dari Truck Ke Gudang KPU Rohul ini baru dilakukan pada Pukul 22.00 hingga pukul 02.30 Jumaat Dini Hari dan akan dilanjutkan Jumaat Pagi," katanya, Jumat (8/3/2019).

Elfendri mengaku, dalam proses Bongkar muat Kotak Surat Suara ini awalnya di temukan 5 Kotak Surat Suara DPR-RI dalam kondisi basah, namun setelah dilakuan pengecekan di dalam kotak, tidak terdapat surat suara yang rusak.

Baca: Seorang Ibu Pingsan, Gubernur Riau Syamsuar Pun Lakukan Mediasi dengan Pendemo Warga Desa Koto Aman

"Kita tadi menemukan 5 Box surat Suara DPR-RI yang basah diluarm tapi setelah kita cek bersama bawaslu dan Kepolisian isi dalamnya ternyata di bungkus plastic sehingga tidak ada surat suara yang basah sehingga kita terima dengan memindahkan ke Box baru," terangnya.

Setelah menerima surat suara, tambahnya KPU Kabupaten Rohul akan segera melakukan pelipatan dan sortir terhadap surat suara yang diterima.

"Direncanakan, pelipatan surat suara ini akan mulai dilakukan pada Sabtu (9/3/2019)," pungkasnya. (Tribunrohul.com/donny kusuma putra).

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved