Indragiri Hulu

Gelar Pelatihan Wirausaha, Mahasiswa KKN STIE I Desa Tani Makmur Kembangkan Potensi Jahe

Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE I) Rengat menggelar pelatihan kewirausahaan.

Gelar Pelatihan Wirausaha, Mahasiswa KKN STIE I Desa Tani Makmur Kembangkan Potensi Jahe
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
PELATIHAN - Kelompok Mahasiswa KKN STIE Indragiri Rengat menggelar pelatihan kewirausahaan di Desa Tanah Datar, Kamis (7/3/2019). Pelatihan ini untuk mendorong masyarakat terjun ke dunia usaha. 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE I) Rengat menggelar pelatihan kewirausahaan.

Humas STIE I Rengat, Agus Supriyadi mengatakan, pelatihan wirausaha digelar di samping kantor Desa Tani Makmur, Kamis (7/3).

Menghadirkan pembicara dosen kewirausahaan STIE I, Kurnia Dewi.

Kurnia Dewi menyampaikan arti pentingnya wirausaha untuk menambah pendapatan masyakarat. Ia membagikan tips, agar wirausaha itu dimulai dengan niat.

"Wirausaha harus dimulai dengan niat yang kuat, keberanian memulai dan bisa berawal dari hobi," katanya.

Ketua KKN Desa Tani Makmur, Joni Awang menyampaikan pelatihan kewirausahaan ini adalah bagian dari program kerja mereka.

Devi Alviani yang juga mahasiswa KKN Desa Tani Makmur menyampaikan, Desa Tani Makmur memiliki potensi pengolahan jahe diantaranya menjadi permen jahe. Kelompok tani (poktan) di desa ini yang menanam jahe serta pengurus PKK yang membuat produk ekstrak jahe.

Ketua STIE I, Ivalaina Astarina mengpresisi kegiatan mahasiswa KKN tersebut dalam rangka memberdayakan sosial ekonomi masyarakat di Desa Tani Makmur.

"Kendalanya saat ini adalah di bidang pemasaran dan STIE I siap membantu masyarakat Desa Tani Makmur dengan program Desa Binaan untuk memasarkan produk turunan dari jahe masyarakat Desa Tani Makmur," katanya.

Dosen pembimbing lapangan KKN STIE I di Desa Tani Makmur, Tomy Fitrio menyampaikan terima kasih pada masyarakat dan perangkat desa yg sudah menyambut baik program-program mahasiswa KKN STIE I mulai dari penyuluhan wirausaha untuk pengurusan perizinan serta akses ke bank. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved