Siak

Kompetisi Tempa Daya Saing, Lebih Dekat dengan Sarifah Ratih, Guru Fisika yang Hobi Menulis Sastra

Sarifah Ratih Uswatun Hasanah (36), guru MAN Siak tidak menyangka bakal masuk 5 besar pada Olimpiade Science Riau Competition (OSRC) 2019.

Kompetisi Tempa Daya Saing, Lebih Dekat dengan Sarifah Ratih, Guru Fisika yang Hobi Menulis Sastra
tribunpekanbaru/mayonal
Ratih Uswatun Hasanah, Guru Fisika pada MAN 1 Siak yang telah menulis 3 buku. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Sarifah Ratih Uswatun Hasanah (36), guru MAN Siak tidak menyangka bakal masuk 5 besar pada Olimpiade Science Riau Competition (OSRC) 2019 untuk guru tingkat SMA, MA dan SMK se Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan yang digelar pada akhir Februari 2019 itu memperebutkan piala bergilir Gubernur Riau dan Rektor Unri.

Itulah prestasi terbaru yang mengejutkan banyak pihak. Seorang guru MAN mampu mengalahkan guru sekolah umum pada OSRC.

Bahkan Ratih sendiri tidak mengira Awalnya mampu bertengger pada 5 besar.

Sebenarnya banyak prestasi lain yang didulang Ratih. Melalui kepiawaiannya dalam bidang science, ia kerap membawa harum nama Siak.

"Beliau memang cerdas dan humble. Dalam belajar kami sangat terkesan cara beliau sederhana dan mampu kami pahami," ujar alumni jurusan IPA MAN Siak, Syafrinaldi, Kamis (7/3).

Syafrinaldi juga memuji gurunya tersebut. Selain kerap memenangkan perlombaan di luar juga telah melahirkan buku. "Sekolah bangga memiliki guru seperti beliau," kata dia.

Ratih merupakan guru Fisika di MAN 1 Siak. Tentang OSRC 2019, ia berhasil lolos seleksi ujian tertulis bersama 11 orang guru peserta lomba lainnya.

Pada fase final masuk dalam peringkat 5 besar se-Riau dan Kepri. Atas capaian itu Ratih kemudian menerima medali perak dan sejumlah hadiah dari panitia.

"Alhamdulillah berkat doa keluarga dan rekan-rekan seprofesi para guru di Siak, saya bisa membawa pulang medali perak," kata Ratih di Siak Sri Indrapura.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved