Pekan Keempat Bulan Maret, BPKAD Bengkalis Akan Lelang Mobil Dinas Aset Daerah

Lelang ini awalnya akan dilaksanakan Januari atau Februari lalu. Namun diundur karena ada persyaratan yang harus diubah.

Pekan Keempat Bulan Maret, BPKAD Bengkalis Akan Lelang Mobil Dinas Aset Daerah
TribunPekanbaru/Johanes
Peserta lelang melihat kendaraan yang dilelang oleh pemda Pelalawan beberapa waktu lalu. Pemkab Bengkalis juga akan melelang kendaraan dinas dalam waktu dekat. 

tribunpekanbaru.com - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk melakukan lelang kendaraan dinas roda empat milik Pemkab Bengkalis, sampai hari ini masih belum terealisasi. Meskipun kendaraan yang akan dilelang sudah dilakukan penaksiran harga oleh pihak ketiga.

Kepala Bidang Aset BPKAD Bengkalis, Alfianur kepada wartawan, Jumat (8/3) siang mengatakan, awalnya rencana pelelangan akan dilakukan pada pertengahan Februari lalu. Namun hingga saat ini jadwal pelelangan itu belum juga diumumkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai.

Menurut dia, saat ini pihaknyan tinggal menunggu jadwal pelelangan yang akan dilakukan KPKNL Dumai. Awalnya pelelangan direncanakan dilakukan pada akhir Januari atau bulan Februari lalu.

"Karena ada kendala perubahan persyaratan yang dilakukan KPKNL Dumai. Selain itu, ada beberapa SK yang diminta KPKNL Dumai untuk diperbaiki dan diubah," jelas Alfianur.

Dengan demikian, BPKAD Bengkalis harus memperbaiki persyaratan sesuai yang diminta. Setelah perbaikan selesai, nanti akan diajukan kembali untuk pelaksanaan lelangnya.

Melihat beberapa perbaikan itu, BPKAD Bengkalis memprediksi lelang kendaraan kemungkinan akan dilakukan pada Minggu keempat bulan Maret ini.

"Mudah mudahan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, kita masih persiapkan dan perbaiki persyaratan yang kemarin," tambahnya.

Untuk jumlah kendaraan yang akan dilelang, sudah dilakukan penghitungan yaitu sekitar seratusan kendaraan roda empat. Sebanyak 69 unit layak dan berumur mulai dari 10 tahun ke belakang, bisa dilelang pemerintah Bengkalis. Jumlah tersebut ditaksir bisa memjadi pemasukan Bengkalis sekitar Rp2,6 miliar.

Seluruh kendaraan yang akan dilelang ini sudah berada di tangan BPKAD Bengkalis. Saat ini disimpan di gudang aset BPKAD Bengkalis, dan tinggal menunggu waktu pelelangan saja. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved