Berita Riau

Seorang Ibu Pingsan, Gubernur Riau Syamsuar Pun Lakukan Mediasi dengan Pendemo Warga Desa Koto Aman

Tampak ada beberapa perwakilan pendemo berlarian masuk ke dalam kantor untuk mengikuti mediasi.

Seorang Ibu Pingsan, Gubernur Riau Syamsuar Pun Lakukan Mediasi dengan Pendemo Warga Desa Koto Aman
TribunPekanbaru/Syaiful Misgio
Seorang ibu pingsan saat aksi demo yang dilakukan oleh ratusan warga Desa Koto Aman Kampar di depan Kantor Gubernur Riau Jumat (8/3/2019) 

Seorang Ibu Pingsan, Gubernur Riau Syamsuar Lakukan Mediasi dengan Pendemo Warga Desa Koto Aman

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah puas menyampaikan orasi di depan pintu masuk Kantor Gubenur Ruau hingga satu orang ibu jatuh pingsan, akhirnya Gubenur Riau menerima para pedemo yang merupakan warga Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar, Jumat (8/3/2019).

Usai salat Jumat Gubenur Riau, Syamsuar mempersilahkan perwakilan pendemo untuk masuk di Kantor Gubenur Riau melakukan mediasi.

Tampak ada beberapa perwakilan pendemo berlarian masuk ke dalam kantor untuk mengikuti mediasi.

Baca: Video Live Indosiar Madura United Vs Persija Jakarta, Penyisihan Grup D Piala Presiden 2019

Para pendemo ini kemudian masuk ke ruang Kenangan, Lantai 2 Kantot Gubenur Riau, tempat mediasi berlangsung.

Gubri Syamsuar langsung memimpin jalanya mediasi antara Pemprov Riau dengan perwakilan pendemo dari Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar. Ikut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Gubenur Riau Edi Natar Nasution, Asisten 1 Ahmad Syah Harrofie dan perwakilan dari BPN Riau serta dari piha kepolisian.

Setelah puas menyampaikan orasi di depan pintu masuk Kantor Gubenur Ruau hingga satu orang ibu jatuh pingsan, akhirnya Gubenur Riau menerima para pedemo yang merupakan warga Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar, Jumat (8/3/2019).
Setelah puas menyampaikan orasi di depan pintu masuk Kantor Gubenur Ruau hingga satu orang ibu jatuh pingsan, akhirnya Gubenur Riau menerima para pedemo yang merupakan warga Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar, Jumat (8/3/2019). (Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono)

Sebelumnya, Setelah bertahan selama empat hari di Ibukota Provinsi Riau, ratusan warga Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar kembali melakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubenur Riau, Jumat (8/3/2019). Aksi demontrasi ini sudah berlangsung yang kesekian kalinya.

Dalam aksi unjuk rasa ini seorang ibu jatuh pingsan dan langsung dibopong oleh Polisi Wanita (Polwan) yang ada di lokasi demo. Ibu yang pingsan diduga kelelahan tersebut kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit.

Tuntutan yang disampaikan dalam aksi demo kali ini masih sama dengan tuntutan pada aksi-aksi sebelumnya, yakni meminta pemerintah, baik pusat dan provinsi untuk menuntaskan koflik lahan di Desan Koto Aman. Dimana warga menuding lahan mereka seluas lebih kurang 1500 hektare dikuasai oleh PT Sekar Bumi Alam Lestari (SBAL).

"Kami minta BPN agar mengukur ulang lahan PT SBAL dan mengembalikan lahan kami seluas 15 ribu hektare. Kami tidak ingin diberikan janji-janji manis saja," kata Dapson, Koordinator Aksi Warga Desa Koto Aman, Kampar.

Baca: Drama Korea Terbaru Big Issue Tayang, Intip Sinopsis dan Ini Rating Episode Perdananya

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved