Pemilu 2019

VIDEO: Pegawai Instansi Vertikal di Riau Ramai Urus Pindah Memilih di KPU Pekanbaru

Sejumlah pegawai dari instansi vertikal yang ada di Riau mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru untuk mengurus Surat pindah

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah pegawai dari instansi vertikal yang ada di Riau mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru untuk mengurus Surat pindah memilih.

Karena pada saat hari pencoblosan mereka tidak pulang kampung, sehingga untuk tetap bisa menyampaikan hak suara maka harus urus surat pindah.

Widya misalnya pegawai di salah satu kantor Wilayah di Kementerian Keuangan di Riau itu mengurus surat pindah memilihnya dari daerah asal Kabupaten Agam Sumatera Barat.

"Saya Pindah dari Agam dan kebetulan saat hari pencoblosan akan berada di Pekanbaru, "ujar Widya yang datang ke KPU Pekanbaru bersama beberapa orang temannya sekantor Rabu (6/3).

Menurut Widya, Ia mengurus surat pindah karena tidak ingin hilang hak suaranya pada Pemilu 2019. sehingga caranya dengan mengurus pindah.

Baca: Kabar Gembira untuk PNS, Presiden Jokowi: Gaji PNS Naik Awal April, Sekaligus Gaji Ke-13 dan Ke-14

Baca: VIDEO LIVE Streaming Madura United vs Persija Jakarta di Piala Presiden 2019, Kick Off 15.30 WIB

Baca: Pria Ditemukan Gantung Diri di Ruko Pekanbaru, Pernah Pesan Soal Kematian Pada Istri 2 Bulan Lalu

Baca: BREAKING NEWS: 1 Orang Pingsan Saat Demo Konflik Lahan Desa Koto Aman di Depan Kantor Gubernur Riau

"Karena kan sekali lima tahun kita Pemilu, sayang kalau dilewatkan, suara kita itu sangat berharga untuk negara, "ujarnya.

Tidak hanya Widya, pegawai Instansi vertikal lainnya yang ditemui Tribun di kantor KPU Kota Pekanbaru adalah Muslimin, Ia pindah dari Palembang Sumatera Selatan.

" Saya Pindah dari Palembang ini mau ngurus biar bisa Nyoblos nanti, "ujar Muslimin.

Muslimin juga datang ke kantor KPU membawa data untuk keluarganya, karena Ia bertugas di Pekanbaru juga membawa anak dan istrinya.

"Pentinglah kita ikut pemilu karena suara kita ya menentukan untuk Pemimpin Bangsa ini," ujar Muslimin.

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved