Cat Mobil Kembali Baru dengan Teknologi Auto Detailing

Perawatan mobil meliputi banyak hal. Selain mesin, hal lain tak kalah pentingnya yakni perawatn bodi dan penambahan aksesoris mobil.

Cat Mobil Kembali Baru dengan Teknologi Auto Detailing
tribun pekanbaru
FINISHING - Tahap finishing teknologi auto detailing memastikan tidak ada lagi goresan pada bodi cat mobil. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perawatan mobil meliputi banyak hal. Selain mesin, hal lain tak kalah pentingnya yakni perawatn bodi dan penambahan aksesoris mobil.

Tujuannya untuk memberi kenyamanan selama berkendara dan keiindahan dipandang orang lain. Mobil yang terlihat bersih dan terawat, sudah pasti diidamkan pemiliknya.

Perawatan bodi mobil salah satunya dengan cara coating. Diketahui, coating melapisi permukaan bodi mobil agar cat lebih terlindung.

Namun seiring berkembangnya teknologi otomotif, pelapisan permukaan bodi dapat dikombinasikan dengan jenis perawatan lain.

Gaga, pemilik Rawat Mobilmu yang terletak di Jalan Riau, sekitar 100 meter sebelum Ruang Terbuka Hijau Jalan Ahmad Yani, menyebutkan tiga kombinasi coating.

Yakni, paint correction, paint polishing dan polishing finishing. "Coating untuk tahap terakhir. Ibarat handphone, untuk antigoresnya," kata Gaga, Minggu (3/3).

Menurut dia, kombinasi ini dinamakan auto detailing. "Teknologi auto detailing ini pengerjaannya sangat spesifik, benar-benar detil," imbuhnya.

Gaga menjelaskan, ketiganya dikerjakan bertahap sesuai urutan.

Pertama, paint correction bertujuan untuk mengangkat warna asli bodi. Dengan mengembalikan warna asli mobil yang sudah tampak kusam. Sehingga mobil terlihat baru kembali.

Kedua, paint polishing tujuannya menghilangkan goresan pada bodi. Seperti baret halus dan swirl marks (goresan melingkar).

Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved