12 Kabupaten/Kota Kirimkan Atlet Ikut Selekda Takraw untuk Pra PON

Dari seleksi daerah ini nantinya, akan dipilih atlet mewakili Riau ke Pra PON takraw yang akan digelar di Bengkulu.

12 Kabupaten/Kota Kirimkan Atlet Ikut Selekda Takraw untuk Pra PON
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Wagubri Edy Natar melakukan servis pertama saat membuka selekda takraw Riau, Sabtu (9/3) lalu di GOR Remaja Pekanbaru. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 12 kabupaten/kota se-Riau mengirim atlet takraw untuk mengikuti Seleksi Daerah (Selekda), yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI) Riau. Seleksi ini dilaksanakan pada Sabtu (9/3) lalu di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Selekda tersebut dibuka Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution, dan dihadiri Kadispora Riau Doni Aprialdi, serta Ketua Umum PSTI Riau, Amri Yahya.

Saat itu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) minta kepada seluruh atlet yang mengikuti Selekda agar menunjukkan kemampuan terbaik dan terpilih mewakili Riau. "Semoga melalui Selekda ini muncul pemain takraw andalan Riau yang bisa mengembalikan kejayaan Riau," ujar Edy.

Sepak takraw, menurut Edy, merupakan olahraga asli Riau dan Riau pernah berjaya di cabang olahraga ini. "Mulai saat ini mari kita bersama-sama kembali membangkitkan kejayaan kita," ajaknya.

Ketua Umum PSTI Riau, Amri Yahya menyampaikan, Selekda ini diikuti 12 kabupaten/kota se-Riau. Masing-masing daerah mengirimkan dua regu putra dan satu regu putri. Dari selekda ini nantinya, akan diambil beberapa atlet untuk kemudian mewakili Riau pada Pra PON 2019 yang digelar di Bengkulu. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved