BAGOJA Tawarkan Varian Bakso Goreng di Mal SKA Pekanbaru

Kebiasaan sebagian warga Pekanbaru saat libur dan mengisi waktu santai, adalah berkunjung ke mal-mal. Ada yang menghabiskan waktu dengan cara santai d

BAGOJA Tawarkan Varian Bakso Goreng di Mal SKA Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Bakso Goreng Gajah diperlihatkan oleh manajemen BAGOJA di Mal SKA Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM. PEKANBARU - Kebiasaan sebagian warga Pekanbaru saat libur dan mengisi waktu santai, adalah berkunjung ke mal-mal. Ada yang menghabiskan waktu dengan cara santai di tempat makan, ada pula yang lebih memilih mengitari area mal.

Tapi bagi yang suka mengitari dan merasa malas duduk berlama-lama di tempat makan, ada alternatif lain saat merasa lapar, yaitu dengan memesan makanan yang bisa dinikmati sembari berjalan, ataupun dibawa pulang untuk dicicipi di rumah.

Makanan itu dinamakan BAGOJA (Bakso Goreng Gajah). Saat ini sudah mulai tersedia di Lantai 2 Mal Ska Pekanbaru.
Owners BOGOJA, Susan Ping mengungkapkan, BAGOJA atau Bakso Goreng Gajah dijual dengan cara beli di tempat, dibungkus atau menggunakan kotak khusus dan dibawa pulang.

BAGOJA menyediakan berbagai pilihan bakso, yakni bakso ayam, bakso udang, dan bakso berukuran besar atau dikenal bakso gajah. Ukurannya pun beragam, Small, Medium, dan Large.

"Untuk Small kita jual Rp 18 ribu untuk tiga bakso goreng, Medium Rp 20 ribu untuk 3 bakso, Large 25 ribu perbakso," ungkap Susan saat berbincang bersama Tribun, Minggu (10/3/2019).

Bahan dasar pembuatan bakso goreng ini daging ayam dan udang giling. Dicampur telor, sedikit tepung sagu, serta bumbu penyedap lainnya.

Hasil campuran itu, kemudian digoreng, dengan suhu panas minyaknya yakni 100 derajat celcius dinaikkan 150 derjat celcius, sampai dengan 200 dearajat celsius.

Tekstur bakso goreng di BAGOJA sangat crispy dengan bagian dalam yang cukup lembut. Lama penggorengan tergantug bahan dasar yang digunakan. Paling lama 40 menit untuk bahan dasar daging ayam.

Ada tiga pilihan saus yang dapat dipilih konsumen yang ingin mencicipi bakso di BAGOJA. Yakni Saos cheese, specy, dan bbq.

Saat ini ungkap Susan, BAGOJA masih dalam masa opening. Pekanbaru kota merupakan cabang ke-17 di Indonesia.

"Cabang-cabang kita paling banyak di Mal-mal di Provinsi Tangerang. Jadi kalau pengen bakso gereng gajah, di Pekanbaru gak susah cari kemana lagi, cukup di Mal Ska. Atau kalau malas keluar rumah, bisa juga pesan melalui Gojek Food atau Grab Food, masih dalam proses pengurusan di Gojek dan Grabnya, paling lama satu minggu sudah bisa pesan di dua aplikasi ini," papar Susan. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved