Rokan Hulu

Berbincang Santai Sambil Serap Aspirasi, Bupati Sukiman Ngopi Bareng Warga di Pasar Surau Gading

Memanfaatkan libur akhir pekan, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman beserta istri Hj Peni Herawati ngopi bareng di Pasar Surau Gading.

Berbincang Santai Sambil Serap Aspirasi, Bupati Sukiman Ngopi Bareng Warga di Pasar Surau Gading
istimewa
Bupati Rohul Sukiman beserta istri Peni Herawati ngopi bersama warga di warung kopi di Pasar Surau Gading (Surga), Kecamatan Rambah Samo, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Memanfaatkan libur akhir pekan, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman beserta istri Hj Peni Herawati berbaur dan bersilaturrahim dengan masyarakat, sambil meninjau pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kecamatan Rambah Samo, Minggu (10/3/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman juga didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Kadisparbud Yusmar, Kadis PUPR Anton, dan Camat Rambah Samo Adi Irawan.

Rombongan berbaur bersama masyarakat di warung kopi di Pasar Surau Gading (Surga).

Sambil bercengkerama dan bersenda gurau, Bupati Sukiman berbincang menanyakan hal ringan sampai pembangunan di Rohul.

Suasana berlangsung hangat, seolah tidak ada jarak pemisah dan batas antara pimpinan dan masyarakat. Keakraban berjalan lancar baik dengan tokoh maupun dengan masyarakat biasa.

Sehingga terlihat jika pada pertemuan masyarakat di forum resmi masyarakat menghadap Bupati,
sementara dalam kegiatan ngopi bareng itu, terlihat Bupati mendatangi masyarakat dengan spontan, tanpa jadwal dan mendapatkan aspirasi masyarakat secara langsung.

Seorang warga Khaidir yang kebetulan berada di pasar itu sempat penasaran melihat orang berkumpul ramai di satu warung kopi yang biasa ia kunjungi.

"Setelah dilihat rupanya ada Pak Bupati dengan masyarakat. Kita terharu dan terkejut dengan keberadaan Pak Bupati membaur dengan masyarakat di warung kedai kopi biasa. Tentunya ini menunjukan kesederhanaan pimpinan yang merakyat," sebutnya.

Bupati Sukiman mengatakan, kegiatan ngopi bareng di hari libur merupakan bentuk kepedulian dan cara dirinya bertemu masyarakat secara langsung untuk bersilaturrahmi dan menampung aspirasi masyarakat.

"Kita berharap dengan ngopi bareng ini bisa terjalin keakraban, kekeluargaan dan saling pengertian," ucap Sukiman.

Menanggapi usulan dan keluhan masyarakat, Sukiman mengatakan, sepanjang bisa diatasi akan diselesaikan, kalau tidak akan dicarikan solusi serta jalan keluarnya.

"Ngopi bareng dengan masyarakat pada libur akhir pekan ini, akan kita jadwalkan ke kecamatan. Dengan harapan, jika ada permasalahan atau aspirasi masyarakat dapat ditampung langsung dan ditindaklanjuti jika itu bersifat urgen," pungkas Sukiman. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved