Rokan Hulu

BPBJ Rohul Lelang 90 Paket Proyek Tahun Ini, Menurun Dibanding Tahun 2018

Badan Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan segera melelang 90 paket proyek di tahun 2019 ini.

BPBJ Rohul Lelang 90 Paket Proyek Tahun Ini, Menurun Dibanding Tahun 2018
Tribunpekanbaru/DonnyKusuma
Dinas PUPR Rokan Hulu meninjau proyek perbaikan jalan, beberapa waktu lalu. Tahun 2019 Badan Pengadaan Barang/Jasa Setda Rohul bakal melelang 90 paket proyek. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan segera melelang 90 paket proyek di tahun 2019 ini.

Kepala BPBJ Setdakab Rohul, Muhardhan mengungkapkan, anggaran 90 paket proyek yang dilelang di 2019 melalui Unit Kerja Pengadaan Barang dana Jasa (UKPBJ) Rohul, bersumber dari APBD Rohul dan Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Riau.

"Jadi 90 proyek yang akan dilelang ini belum termasuk proyek bantuan DAK," katanya, Minggu (10/3).

Target awal pelelangan seharusnya sudah dilakukan awal Maret, namun karena banyak kendala.

Diperkirakan, pekan ketiga Maret 2019, seluruh kegiatan sudah dilakukan pelelangan melalui UKPBJ Rokan Hulu yang dulunya disebut Unit Layanan Pengadaan atau ULP.

"Untuk pengumuman RUP (Rencana Umum Pengadaan) melalui SiRUP bisa dibilang 100 persen. Kita targetkan mulai minggu ketiga Maret 2019 sudah dimulai," terangnya.

Muhardhan menambahkan, rata-rata OPD di lingkungan Pemkab Rohul belum menyampaikan berkas lelang, namun dirinya yakin bila Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OPD telah menyiapkan dokumen tendernya.

"Ya, minggu ini diperkirakan akan ada yang naik beberapa paket," ujarnya.
Kendala lambatnya proses pelelangan, karena adanya masalah Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang belum clear.

Muhardhan menerangkan, pada 2018 lalu, Pemkab Rohul melelang 159 paket, sudah termasuk kegiatan bersumber dari Bankeu dan DAK. Menurunnya jumlah kegiatan yang akan dilelang tahun ini karena belum jelasnya angka bantuan DAK dari pemerintah pusat.

Untuk proyek Bankeu, tambahnya, RUP nya sudah tayang seluruhnya, tinggal dinas terkait untuk menyampaikan dokumen Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP). (Tribunpekanbaru.com/ donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved