Bengkalis

Diskop Bengkalis Riau Hadiri RAT dan Lakukan Penyuluhan Perkoperasian di Manadau

Diskop UMKM Bengkalis terus melakukan sosialisasi pendirian koperasi dan pendampingan koperasi yang bertumbuh saat ini di Bengkalis.

Diskop Bengkalis Riau Hadiri RAT dan Lakukan Penyuluhan Perkoperasian di Manadau
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Herman saat menghadiri acara RAT Koperasi di Mandau, Sabtu (9/3/2019) kemarin. 

Diskop Bengkalis Riau Hadiri RAT dan Lakukan Penyuluhan Perkoperasian di Manadau

TRIBUNBENGKALIS.CO.M, BENGKALIS - Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (Diskop UMKM) Bengkalis terus melakukan sosialisasi pendirian koperasi dan pendampingan koperasi yang bertumbuh saat ini di Bengkalis.

Seperti yang dilakukan diakhir pekan ini dimana Kepala Diskop UMKM Bengkalis Herman Ahmad menghadiri langsung kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi CU Mandau Berkarya, Sabtu (9/3) kemarin.

Selain menghadiri RAT Herman juga menyempatkan diri memberikan sosialisasi dan Penyuluhan Koperasi kepada himpunan Pedagang Pasar Mandau.

Baca: Disebut Orang Terkaya yang Pernah Hidup, Pria Afrika Ini Berangkatkan 72 Ribu Karyawan Naik Haji

Saat menghadiri RAT, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bengkalis Herman sangat mengapreasiasi kepada seluruh masyarakat terkhususnya yang ada di Kecamatan Mandau yang mempunyai kesadaran tinggi untuk berkoperasi.

“Kita sangat bangga terhadap masyarakat Mandau terutama yang menjadi KSP Mandau berkarya yang beranggotakan lebih dari 800 orang. Apalagi saat ini koperasinya bisa memiliki omset sangat luar biasa, bahkan bisa mencapai sekitar 3 Miliar rupiah," terang Herman.

Menurut dia, saat ini sektor Koperasi dan UMKM masih dirasakan belum optimal dalam memberikan konstribusi perekonomian di Kabupaten Bengkalis.

Padahal potensi yang ada sangat tinggi Untuk meningkatkan perekonomjan masyarakat.

untuk meningkatkan inilah pihak Diskop UMKM sekarang sedang giat giatnya memberikan sentuhan dsn pendampingan kepada koperasi yang sudah ada, agar keberadaannya bisa berdampak penting terhadap perekonomian masyarakat.

“Berdasarkan data terakhir terdapat lebih dari 300 koperasi yang aktif dan sekitar 40.000 pelaku UMKM di daerah ini, Jika Koperasi dan UMKM ini dalam kondisi sehat, tangguh dan mandiri, tentunya akan memberikan peningkatan taraf ekonomi yang sangat signifikan terhadap masyarakat Bengkalis,” tambah Herman.

Baca: Jumlah Korban Kecelakaan Kereta Api di Bogor, Arya Bima; Ada 6 Orang Korban Luka-luka

Sementara itu, dalam memberikan penyuluhan kepada himpunan pedagang pasar mandau dengan anggota awal lebih dari 70 orang, Dinas Koperasi juga menampung Keinginan dari himpunan pedagang pasar mandau raya untuk melegalkan pendirian lembaga koperasi secara resmi atau terdaftar pada Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis.

Dengan keinginan himpunan pedagang ini pihaknya mendorong untuk segera dilakukan pendiriannya secara resmi agar tumbuhnya kelembagaan koperasi ini nanti lebih aktif dan professional dengan usaha yg dapat mensejahterakan anggota koperasi

"Nanti jika sudah jadi kita akan lakukan program pembinaan secara continue agar Koperasi maupun UMKM yang didirikan ini bisa benar benar sehat dan mandiri," jelas Herman. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved