Bengkalis

KPU Bengkalis Riau Libatkan 200 Warga Untuk Melipat Sebanyak 1,9 Juta Surat Suara

Menurut Ketua KPU Bengkalis dalam pelipatan surat suara ini pihaknya melibatkan 200 warga untuk melipat 1,9 juta lebih surat suara.

KPU Bengkalis Riau Libatkan 200 Warga Untuk Melipat Sebanyak 1,9 Juta Surat Suara
tribunpekanbaru/MuhammadNatsir
KPU Bengkalis Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Bengkalis sudah memulai pelaksanaan pelipatan surat suara pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 ini. Di mana surat suara yang dilipat sudah diterima sejak Senin lalu.

Pelipatan Surat suara ini dimulai sejak Sabtu (9/3) kemarin. Dilakukan di kantor KPU Bengkalis yang terletak di jalan Pertanian kota Bengkalis

Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly mengatakan, dalam melakukan pelipatan surat suara ini pihaknya melibatkan sebanyak 200 orang warga Bengkalis. Dengan jumlah surat suara yang dilipat sebanyak kisaran1,9 juta lebih surat suara.

Warga yang melakukan pelipatan surat suara tidak serta merta begitu saja.

KPU Bengkalis pada hari pertama Sabtu kemarin memulai pelipatan sudah terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada warga yang melakukan pelipatan.

Baca: KPU Dumai Rekrut 100 Orang untuk Lipat Surat Suara Pemilu

Baca: Diangkut Menggunakan 4 Mobil Truk, KPU Rohul Riau Terima Jutaan Lembar Surat Suara Pemilu 2019

Pengarahan yang diberikan yakni bagaimana tata tertib pelipatan surat suara, bahkan sempat peragakan langsung kepada warga oleh pihak KPU Bengkalis.

Untuk pelipatan surat suara ini, KPU Bengkalis menargetkan surat suara ini akan selesai selama tujuh hari ke depan. Secara teknis dari dua ratusan warga yang melipat suara akan dibagi kelompok masing masing.

Dimana satu kelompok ada sebanyak lima orang untuk melakukan pelipatan. "Dalam proses pelipatan, ratusan warga yang bekerja dibagi beberapa kelompok kerja, dimana perkelompok terdiri dari 5 orang. Kemudian perkelompok itu berikan dua kotak surat suara dimana jumlahnya satu kotak dua ribu surat suara,"terangnya

"Pelipatan surat suara ini diawasi langsung Bawaslu Bengkalis dan pihak Kepolisian yang bertugas di KPU Bengkalis," tambahnya.

Untuk pelaksanaan pelipatan surat suara ini juga sudah terjadwal. Mulai dari pukul delapan pagi hingga pukul sepuluh tiga puluh malam.

Baca: KPU Riau Turun Monitor Distribusi Logistik Surat Suara Saat Tiba di Gudang

Halaman
123
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved