Siak

Sekjen Kemendikbud Berkunjung ke Riau Ikut Jelajah Sejarah dengan Bersepeda di Kota Siak

Saya senang bisa hadir di sini berjumpa dengan guru-guru dan siswa. Siak ternyata sangat indah, rapi dan bersih. Cocok sebagai kota pendidikan

Sekjen Kemendikbud Berkunjung ke Riau Ikut Jelajah Sejarah dengan Bersepeda di Kota Siak
Tribunpekanbaru.com/Mayonal
Sekjen Kemendikbud Didik Sihardi menyerahkan sepeda kepada seorang siswa yang beruntung mendapatkan undian sepeda, pada acara gebyar pendidikan 2019, Minggu (10/3/2019) di Siak. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi datang ke Siak, Minggu (10/3/2019) gebyar pendidikan dan Disdikbud kebudayaan kabupaten Siak. Ia tampak berbaur dengan masyarakat saat mengikuti jelajah sejarah dengan bersepeda.

"Saya senang bisa hadir di sini berjumpa dengan guru-guru dan siswa. Siak ternyata sangat indah, rapi dan bersih. Cocok sebagai kota pendidikan," kata Didik Suhardi di sela-sela kesibulannya menghadiri acara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Plt Bupati Siak Alfedri, para guru dan pelajar di kabupaten Siak.

Kegiatan jelajah sejarah bersepeda 2019 mengambil start di jalan Sultan Syarif Kasim (SSK) menuju jalan Rajakecik, jalan pos 1 taman Tengku Agung dan balik kearah jalan Hangtuah SMA 1 Siak.

Baca: DESTINASI WISATA Baru di Siak Riau, Taman Penangkaran Burung Mempura, Mulai Ditumbuhi Semak Belukar

Baca: Langit di Kabupaten Siak Memutih Diselimuti Kabut Asap

Sampai di sana perjalanan bersepeda terus menuju ke jalan Indragiri Turap menuju pos 2 di Balai Kerapatan Tinggi dan finish di pos 3 di Taman Makam Koto Tinggi.

Menariknya, pada pos 1 di taman Tengkuagung, peserta diwajibkan menjawab soal-soal terkait sejarah Siak.

Pada pos 2 yaitu di Balai Kerapatan Tinggi peserta mencocokkan dan menghubungkan soal dengan tempat situs sejarah. Selanjutnya pada pos ke 3 Taman Makam Koto Tinggi masing-masing peserta meneriakan yel-yel.

Satu tim terdiri dari 5 orang. Masing-masing sekolah di kabupaten Siak mengirim utusannya. Sehingga jumlah pelajar yang ikut kegiatan jelajah sejarah dengan bersepeda ini sebanyak 215 orang.

Baca: FOTO: Kebakaran Lahan di Riau, Asap Tipis Selimuti Sungai Siak Pekanbaru

Baca: Kades di Kabupaten Siak Sambut Gembira Bantuan Rp 200 Juta yang Dijanjikan Gubri Syamsuar

Dewi Arlina mewakili dari SMA 1 Siak, tampak tak sabaran untuk mengayuh sepedanya. Ia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa mengenal situs sejarah Siak sekaligus dengan bersepeda bisa menyehatkan badan.

"Daya senang sekali ada pak sekjen Kemendikbud, ada pak wakil gubernur dan ratusan pelajar dari seluruh sekolah di Siak. Ini menjadi wawasan dan pengalaman menarik saya," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved