Siak

Tak Ada Sekat Pejabat dan Warga, Sekjen Kemendikbud Buka Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Siak 2019

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Siak 2019 berjalan meriah, Minggu (10/3).Kegiatan dibuka oleh Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi.

Tak Ada Sekat Pejabat dan Warga, Sekjen Kemendikbud Buka Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Siak 2019
Tribunpekanbaru.com/Mayonal
Sekjen Kemendikbud Didik Sihardi menyerahkan sepeda kepada seorang siswa yang beruntung mendapatkan undian sepeda, pada acara gebyar pendidikan 2019, Minggu (10/3/2019) di Siak. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Siak 2019 berjalan meriah, Minggu (10/3).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, yang didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Plt Bupati Siak Alfedri.

Kegiatan yang diikuti pelajar se-Kabupaten Siak, guru dan warga sekitar itu dipusatkan di Lapangan Tugu, depan Istana Siak.

Kegiatan dimulai dengan jalan dantai, sepeda jelajah sejarah untuk pelajar dan pembagian doorprize.

Kemendikbud mempersembakan hadiah menarik seperti sepeda motor,sepeda gunung, alat elektronik dan lainnya.

Didik Suhardi, Edy Natar Nasution dan Alfedri berserta jajaran tampak berbaur dengan para pelajar dan guru. Tidak ada sekat antara pejabat tinggi dengan warga beserta para siswa.

Plt Bupati Siak Alfedri mengatakan kepada Didik Suhardi, kebijakan alokasi anggaran untuk pemerataan dan perluasan akses pendidikan di Siak dengan persentase sebesar 48,10 persen, peningkatan dan pemerataan guru profesional sebesar 30,28 persen.

"Untuk tahun 2019 ini, pemerintah daerah menargetkan jumlah guru dengan kualifikasi akademik S-1 atau D-IV SD sebesar 96 persen, dan SMP sebesar 97 persen, serta terpenuhinya pelayanan pendidikan pada lebih dari 700 satuan pendidikan dan lain sebagainya," kata dia.

Kemajuan dan perkembangan sektor pendidikan dalam pembangunan daerah tersebut, kata dia, tidak terlepas dari peran dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah banyak membantu daerah Siak ini," kata Alfedri

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved