Siak

Alfedri Soroti Pelayanan Publik, Harus Cepat, Mudah dan Murah

Pemkab Siak melaksanakan Forum Perangkat Daerah 2019 di kantor bupati Siak, komplek perkantoranTanjung Agung, Senin (11/3/2019).

Alfedri Soroti Pelayanan Publik, Harus Cepat, Mudah dan Murah
Humas Setdakab Siak
Plt Bupati Siak Alfedri. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Pemkab Siak melaksanakan Forum Perangkat Daerah 2019 di kantor bupati Siak, komplek perkantoranTanjung Agung, Senin (11/3/2019).

Forum yang turut dihadiri ketua dan anggota DPRD serta seluruh pimpinan OPD dan camat tersebut, dimaksudkan untuk menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas pembangunan berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Perbaikan sektor pelayanan publik menjadi sorotan utama Plt Bupati Siak H Alfedri. Menurut dia, pelayanan publik harus cepat, mudah, dan murah.

"Sudah menjadi tugas kita selaku pelayan masyarakat untuk terus berinovasi tiada henti memenuhi tuntutan publik yang semakin berkembang," kata Alfedri.

Ia mencontohkan, terkait pelayanan administrasi kependudukan, masyarakat tidak harus repot-repot datang ke kantor dinas kependudukan. Urusan itu cukup diselesaikan di kantor camat.

Selanjutnya petugas pelayanan kantor kecamatan melanjutkan pengantaran berkas tersebut ke dinas terkait.

Selain tuntutan perbaikan pelayanan publik, pekerjaan rumah lainnya yang disorot Alfedri adalah belum meratanya fasilitas pendidikan yang menjadi kendala program wajib belajar 12 tahun.

Tantangan lainnya kata dia, lembaga sekolah SMA saat ini telah menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Karena itu dia meminta OPD terkait selalu bekerjasama dengan pemerintah provinsi untuk mengupayakan agar akses penerimaan masuk sekolah bagi calon siswa dipermudah.

"Kita berharap tahun 2020 nanti sudah tidak ada lagi yang namanya uang muka masuk sekolah di Kabupaten Siak, itu harga mati," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved