Indragiri Hulu

BKSDA Rengat Lepaskan Kamera Trap, Tak Ditemukan Tanda-tanda si Belang

Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Rengat melepaskan kamera trap yang dipasang di Desa Tanah Datar dan Desa Sungai Baung.

BKSDA Rengat Lepaskan Kamera Trap, Tak Ditemukan Tanda-tanda si Belang
ISTIMEWA
Tim BBKSDA dan dibantu warga serta melakukan observasi di lokasi kemunculan harimau di Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Selasa (26/2/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Rengat melepaskan kamera trap yang dipasang di Desa Tanah Datar dan Desa Sungai Baung.

Humas BKSDA Rengat, Permohonan Lubis menjelaskan pelepasan kamera trap di dua lokasi itu dilakukan pada dua hari lalu. Terhitung semenjak dipasang pada tanggal 25 Februari 2019 lalu,

"Kita sudah melepaskan kamera trap yang terpasang di Desa Tanah Datar dan Desa Sungai Baung, pelepasan kamera trap itu juga disaksikan oleh perangkat desa setempat," kata Permohonan, Senin (11/3/2019).

Permohonan melanjutkan setelah dipasang, petugas BKSDA juga sudah menunjukan rekaman gambar yang tertangkap oleh kamera.

"Gambar itu kita perlihatkan, namun tidak ditemukan tanda-tanda si belang," katanya.

BKSDA Rengat memprediksi bahwa induk harimau dan dua ekor anaknya yang sempat menampakkan diri di areal perkebunan warga di Desa Tanah Datar saat ini sudah bergerak jauh meninggalkan kedua desa tersebut.

"Kemungkinan Harimau itu sudah bergerak ke arah TNBT melalui Desa Payarumbai, lalu ke Kelesa dan melintas lokasi eks PT RBH," kata Permohonan Lubis.

Permohonan Lubis juga mengatakan bahwa saat ini di lokasi sudah mulai tampak spesies lain, seperti monyet dan babi hutan. Hal ini juga menjadi pertanda bahwa Harimau Sumatera sudah meninggalkan lokasi tersebut.

Sementara itu beberapa waktu lalu juga ditemukan bekas jejak diduga jejak Harimau Sumatera. Namun setelah dicek, petugas BKSDA memastikan bahwa jejak itu bukan jejak Harimau Sumatera. (Tribuninhu.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved