Perpustakaan di SMK Hasanah Pekanbaru Terakreditasi B

Perpustakaan Amil Hasanah di SMK Hasanah Pekanbaru raih akteditasi B dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Senin (11/3/2019).

Perpustakaan di SMK Hasanah Pekanbaru Terakreditasi B
Foto/Istimewa
AKREDITASI - Kepala SMK Hasanah Pekanbaru dan sejumlah kepala sekolah lainnya menerima piagam tanda akreditasi perpustakaan, Senin (11/3/2019). Perpustakaan di SMK Hasanah meraih akreditasi B. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perpustakaan Amil Hasanah di SMK Hasanah Pekanbaru raih akteditasi B dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Senin (11/3/2019).

Akreditasi tersebut berlaku untuk 4 tahun kedepan.

Menurut Kepala SMK Hasanah Pekanbaru, Sondang Elisabet MPd, akreditasi itu mereka peroleh setelah melalui sejumlah penilaian beberapa waktu lalu.

Dimana, tim penilai sudah datang langsung melihat kondisi perpustakaan di sekolah yang terletak di Jalan Cempedak tersebut.

“Penilaian sudah dilakukan akhir tahun lalu. Sementara, nilai akreditasi baru keluar dan diserahkan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau,” kata Sondang.

Menurut dia, akreditasi B yang mereka peroleh sudah cukup baik.

Apalagi, jumlah perpustakaan di Provinsi Riau yang sudah terakreditasi ternyata belum banyak.

Baca: Dukung Hasil Petani di Riau, Badan Karantina Pertanian Lepas Komoditi Ekspor

Baca: Produksi Surat Suara Hampir Rampung. Ini Rinciannya

Menurut instansi terkait, dari 500 perpustakaan di Riau, baru 35 yang terakreditasi. Baik perpustakaan yang dikelola pemerintah, sekolah maupun masyarakat.

“Melihat kondisi ini kami sudah bangga. Karena yang sudah terakreditasi belum banyak. Padahal, akreditasi ini penting untuk memastikan perpustakaan dikelola dengan profesional dan baik,” ungkap Sondang.

Ada beberapa keuntungan yang didapat lewat pengakreditasian ini.

Halaman
12
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved