Berita Riau

TRIK Membuat Proposal PKM dan KBMI bagi Dosen dan Mahasiswa, STIKes Al Insyirah Taja Seminar

Trik membuat Proposal Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) untuk dosen dan mahasiswa kesehatan

TRIK Membuat Proposal PKM dan KBMI bagi Dosen dan Mahasiswa, STIKes Al Insyirah Taja Seminar
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
TRIK Membuat Proposal PKM dan KBMI bagi Dosen dan Mahasiswa, STIKes Al Insyirah Taja Seminar 

TRIK Membuat Proposal PKM dan KBMI untuk Dosen dan Mahasiswa, STIKes Al Insyirah Pekanbaru Taja Seminar

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Trik membuat Proposal Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) untuk dosen dan mahasiswa kesehatan, STIKes Al Insyirah Pekanbaru taja seminar dan pelatihan.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al Insyirah Pekanbaru menggelar seminar dan pelatihan peningkatan proposal PKM dan KBMI pada Senin (11/3/2019) di ballroom Hotel Alpha.

Seminar dan pelatihan ini dihadiri pemateri tingkat nasional Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep yang memberikan materi secara langsung kepada para dosen dan mahasiswa STIKes Al Insryiah.

Baca: CALEG Cantik Partai GERINDRA di Pekanbaru, Terinspirasi Permaisuri Yordania Rania Al Abdullah

Baca: Kisah CALEG Cantik Asal Pekanbaru, Perempuan Masuki Dunia Politik, Terinspirasi Rania Al Abdullah

Baca: KISAH Caleg Cantik Asal Pekanbaru, Latih Warga Kurang Mampu dan Sedih Lihat Anak Putus Sekolah

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STIKes Dr.Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, Mbiomed dan dihadiri ketua yayasan Al-Insyirah H Joni Irwan,SH,MH dan divisi bidang kependidikan Drs.H.Amir Husin, MPd.

Menurut Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STIKes Al Insyirah, Ns Suci Amin, S.Kep, MMR, seminar dan pelatihan proposal PKM dan KBMI ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan pihaknya.

Untuk memotivasi dosen dan mahasiswa dalam membuat proposal yang lebih tepat dan berkualitas agar bisa diajukan ke Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) serta bisa diterima dan direalisasikan.

"Selama ini kan mahasiswa dan dosen kita sudah banyak mengirimkan proposal PKM dan KBMI ke Kemenristek Dikti. Tapi belum ada yang diterima," ungkap Suci Amin kepada tribunpekanbaru.com yang ditemui di lokasi acara.

Atas dasar itulah, lanjut Suci Amin, pihak kampus berinisiatif menaja seminar dan pelatihan proposal yang lebih berkualitas sehingga bisa diterima pemerintah pusat.

Mahasiswa dan dosen dari tiga jurusan yakni S1 Keperawatan, D4 Kebidanan, dan S1 Keseharan Masyarakat ditargetkan memahami lebih dalam mengenai prosedur pembuatan proposal.

Baca: TERUNGKAP Identitas Pelaku Pengrusakan di Bank BNI 46 Dumai, Sempat Ancam Teller, Bukan Perampokan

Baca: Bakar Foto dan Sweeping Ruang Kerja Gubernur Riau Syamsuar, Massa Ancam Pasang Tulisan Rumah Hantu

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru, Jadi Duta FMIPA dan Suka Berpantun, Dipanggil Dayang Cermai

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved