Belasan Atlet Riau Masuk Pelatnas untuk Persiapan SEA Games 2019 Filipina

Saat ini ada belasan atlet Riau yang masuk pelatnas persiapan SEA Games. Namun belum bisa dipastikan berapa atlet yang masuk tim utama.

Belasan Atlet Riau Masuk Pelatnas untuk Persiapan SEA Games 2019 Filipina
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Dayung salah satu cabor yang memanggil atlet Riau untuk menghadapi SEA Games 2019 di Filipina. 

tribunpekanbaru.com - Atlet andalan Riau sudah menjadi langganan masuk tim Merah Putih di berbagai event internasional. Termasuk untuk SEA Games 2019 di Manila, yang digelar mulai 30 November 2019 mendatang.

Ketua Harian KONI Riau, Dastrayani Bibra mengatakan, dari catatan pihaknya, setidaknya hingga saat ini jumlah atlet Riau yang dipanggil masuk Pelatnas sudah belasan orang. Para atlet ini berasal dari berbagai cabor yang selama ini jadi langganan skuad Indonesia.

"Kalau jumlahnya sekarang mencapai belasan hingga dua puluhan atlet. Tapi yang masuk tim inti belum diketahui pasti," kata Dastrayani, Selasa (12/3).

Alasan KONI Riau belum bisa merilis jumlah pasti atlet Riau yang akan tampil pada SEA Games nanti, karena memang pihak Kemenpora dan KOI belum memutuskan jumlah cabor yang akan diikuti Indonesia di Filipina nanti, dari total 56 cabor yang akan ditandingkan.

"Saat ini belasan atlet kita masih di Pelatnas. Mereka dipanggil PB cabor masing-masing, sudah dipastikan untuk persiapan SEA Games di Filipina," terang Dastrayani.

Dijelaskan pria yang biasa disapa Ide itu, atlet Riau yang sudah di Pelatnas di antaranya dari cabor senam 4 orang, muaythai 1 orang, takraw 3 orang, renang 2 orang, atletik 1 orang, dayung 2 orang, layar 3 orang, serta taekwondo 2 orang.

Kemungkinan besar jumlah ini akan bertambah seiring bagusnya prestasi beberapa atlet Riau di kancah internasional. "Kita tunggu lah jumlah pasti cabor yang akan diikuti Indonesia di SEA Games nanti," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved