Kampar

DPRD Kampar Resmi Bentuk Panlih Wabup, PPP: Seperti Supersemar

DPRD Kampar akhirnya resmi membentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati. Panlih resmi dibentuk oleh Badan Musyawarah pada Senin.

DPRD Kampar Resmi Bentuk Panlih Wabup, PPP: Seperti Supersemar
Desain Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

DPRD Kampar Resmi Bentuk Panlih Wabup, PPP: Seperti Supersemar

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Kampar akhirnya resmi membentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati. Panlih resmi dibentuk oleh Badan Musyawarah pada Senin (11/3/2019).

Hari pembentukan sama dengan Surat Keputusan pengukuhannya. Ketua DPC PPP Kampar, Hendra Yani menyebut pembentukan Panlih ini seperti mengingatkan pada sejarah nasional yang terkenal dengan istilah Supersemar.

"Jadi sama tanggalnya dengan Supersemar 11 Maret, Panlih resmi terbentuk," ungkap Hendra Yani yang juga Ketua Fraksi PPP-PKS di DPRD Kampar.

Baca: Suhu Politik Panas, Ustaz Abdul Somad Dilarang Ceramah Pakai Simbol-simbol Jari, Begini Respon UAS

Ia menegaskan, Panlih memang diamanatkan untuk melaksanakan proses sampai Kampar mendapat sosok Wakil Bupati yang kosong setelah Catur Sugeng Susanto diangkat menjadi Bupati.

Susunan Panlih terdiri dari nama-nama yang diajukan tiap fraksi.

Ia menambahkan, Panlih langsung menggelar rapat setelah terbentuk. Diawali pembentukan struktur Panlih. ‎Ketua Panlih dipercayakan kepada Fraksi Golkar. Yakni, Repol.

"Utusan fraksi di Panlih menyepakati (ketua) diberikan kepada fraksi terbesar," ungkap Hendra. ‎

Wakil Ketua dijabat Said Ahmad Kosasi (Demokrat). Sekretaris Panlih langsung dijabat Sekretaris DPRD, Ramlah. Sedangkan anggota Panlih terdiri dari Hendra Yani (PPP-PKS), Zumrotun (Gerindra), M. Kasru Syam (Nasdem Plus), Yuli Akmal (Hanura), Triska Felly (PDI-P) dan Ramadhan (PAN).

Rapat langsung berlanjut membahas jadwal semua tahapan pemilihan Wakil Bupati. "Jadi paling lama Mei, kita harus sudah memiliki Wakil Bupati," tegas Hendra Yani yang juga hadir dalam rapat pembentukan tersebut.

Baca: Sinopsis Drama Korea The Last Empress EPISODE 37: Hidup Chun Woo Bin Tak Lama Lagi

Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved