Rokan Hulu

Kekerasan pada Anak Jadi Perhatian Khusus, Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

Dinsos PPPA Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Kekerasan pada Anak Jadi Perhatian Khusus, Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat
istimewa
Sekda H Abdul Haris menghadiri sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Hotel Gelora Bhakti Pasirpangaraian, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Hal ini sebagai upaya mempercepat pembentukan Kota Layak Anak (KLA).

Sosialisasi yang digelar di Hotel Gelora Bhakti, Senin (11/3/2019) dibuka oleh Sekda H Abdul Haris.

Narasumber berasal dari fasilitator nasional yang juga dosen UGM Yogyakarta Sispariadi MA.

Sekda Abdul Haris mengungkapkan, hal yang harus menjadi perhatian khusus adalah mengedukasi masyarakat tentang bahaya tindakan kekerasan terhadap anak.

"Sosialisasi yang dilaksanakan Dinsos PPPA ini merupakan tindakan preventif agar kekerasan pada anak dapat dicegah. Meski untuk Rohul kasus kekerasan pada anak jarang ditemui," katanya.

Secara kelembagaan, Pemkab Rohul telah punya lembaga yang berfungsi melindungi anak seperti Forum Anak dan P2TP2A. Disamping itu, telah diprogramkan Rohul akan menjadi Kota Layak Anak.

Sementara, Kepala Dinsos PPPA Rohul Sri Mulyati menerangkan, sosialisasi KLA bertujuan untuk menimbulkan rasa peka pemerintah kecamatan dan pemerintah desa terhadap persoalan tindakan kekerasan terhadap anak.

Dikatakannya, Kota Layak Anak belum terbentuk, tapi sudah berjalan, tinggal menunggu SK Bupati Rohul. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved