KONI Riau Hanya Kirim 10 Cabor ke Porwil Sumatra di Bengkulu

KONI Riau sudah mengumumkan hanya akan mengikuti 10 cabor pada Porwil Sumatra, termasuk tiga cabor yang baru ditandingkan di Porwil.

KONI Riau Hanya Kirim 10 Cabor ke Porwil Sumatra di Bengkulu
antara
Tinju salah satu cabor yang akan diikuti Riau pada Porwil Sumatra di Bengkulu. Total ada 10 cabor yang akan diikuti Riau di Porwil nanti. 

tribunpekanbaru.com - KONI Riau sudah menetapkan jumlah cabor yang akan dikirim ke Porwil Sumatra, yang akan digelar September 2019 mendatang. Dari 50-an cabor yang dibina KONI Riau saat ini, hanya 10 cabor yang akan bertarung di pesta multi event se-Sumatra tersebut.

"Dari 10 cabor tersebut, 3 cabor di antaranya pendatang baru yakni tinju, kempo, dan muaythai. Tiga cabor inilah yang akan kita pelajari, terutama peluangnya meraih medali," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Selasa (12/3).

ke-10 cabor yang akan dikirim KONI Riau ke Porwil di Bengkulu nanti adalah atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, dan muaythai.

KONI Riau mengharapkan ke-10 cabor tersebut memberikan hasil terbaik untuk tim Lancang Kuning di Porwil nanti. Hal ini sesuai target yang dipatok KONI sejak awal, bahwa Riau harus mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada Porwil sebelumnya.

Khusus tiga cabor pendatang baru di Porwil, KONI Riau tidak terlalu pusing dengan target. Sebab kempo, tinju, dan muaythai sejauh ini tetap meraih medali pada setiap kejuaraan.

Bahkan satu atlet muaythai saat ini dipanggil Pelatnas untuk persiapan SEA Games Filipina. "Mudah-mudahan sesuai ekspektasi kita semua cabor Porwil ini. Karena Riau memang menjadi tim yang paling diwaspadai saat ini di Sumatra," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved