PB PSTI Minta Riau Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabor Takraw

Riau dinilai memiliki sarana dan fasilitas yang memadai untuk menggelar pertandingan takraw Pra PON.

PB PSTI Minta Riau Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabor Takraw
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
PB PSTI menawarkan Riau untuk menjadi tuan rumah Pra PON takraw. 

tribunpekanbaru.com - Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), menawarkan agar Riau bersedia menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019.

Pasalnya, sarana dan prasarana yang dimiliki Riau untuk menggelar pertandingan sepak takraw di Riau dinilai sangat memadai.

Wakil Sekjen PB PSTI, Edi Fadil Rahman, Selasa (12/3) mengatakan, pertandingan Pra PON itu rencananya akan dilaksanakan Oktober 2019 mendatang.

"Saat ini kita belum menunjuk tuan rumah Pra PON. Karena itu kita tawarkan kepada Riau agar menjadi tuan rumah," ujar Edi.

Edi mengatakan, PB PSTI menilai Riau sangat siap untuk menjadi tuan rumah pertandingan Pra PON. Salah satunya karena fasilitas serta sarana dan prasarana yang dimiliki Riau untuk menggelar pertandingan ataupun menerima tim peserta, sangat memadai dan memenuhi syarat.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PSTI Riau, Amri Yahya, menyatakan Riau siap menjadi tuan rumah Pra PON cabor takraw. Namun begitu, dia belum bisa memastikan apakah Riau akan menerima tawaran menjadi tuan rumah tersebut atau tidak.

Karena untuk mengambil keputusan ini, pihak PSTI harus lebih dulu berkoordinasi dengan KONI Riau dan juga Pemprov. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved