Prime Park Hotel Pekanbaru Usung Konsep Kuliner Khas Bali

Terinspirasi dari salah satu kuliner yang cukup populer di pulau Bali, Hotel Prime Park Pekanbaru hadirkan hidangan Nasi Jinggo atau yang lebih dikena

Prime Park Hotel Pekanbaru Usung Konsep Kuliner Khas Bali
Foto/istimewa
Prime Park Hotel Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Terinspirasi dari salah satu kuliner yang cukup populer di pulau Bali, Hotel Prime Park Pekanbaru hadirkan hidangan Nasi Jinggo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sajinggo.

Di Pulau Dewata, kuliner ini banyak dijumpai di kedai kaki lima ataupun pasar tradisional. Tapi sambutan dari wisatawan dari lokal ataupun wisatawan mancanegara sangat luar biasa untuk sajian tersebut.

Kehadiran Nasi Jinggo di Hotel Prime Park Pekanbaru juga menjadi promo hari Raya Nyepi, yang jatuh pada beberapa hari lalu.

Junior Sous Chef Prime Park Hotel Pekanbaru, Jamal mengatakan, pihaknya memang terus berupaya menghadirkan makanan tradisional Indonesia, namun dengan sajian berstandar Internasional.

"Sajinggo banyak dikenal sebagai makanan jajanan tradisional. Kita berupaya bagaimana menghadirkan makanan tersebut dengan standar internasional. Sehingga sesuai dengan lidah para penggemar kuliner dari manapun," kata Jamal saat berbincang bersama Tribun, Selasa (12/3/2019).

Dikatakan bahwa untuk sajian Nasi Sajinggo tersebut pihaknya tentu memberikan berbeda dengan apa yang ada di daerah aslinya.

Seperti untuk ukuran nasi yang dihadirkan di Prime Park Hotel Pekanbaru memiliki ukuran yang lebih besar daripada porsi aslinya. Hal ini bertujuan agar menu yang dipesan tersebut dapat efesien bagi masyarakat.

"Biasanya Nasi Jinggo ini berukuran satu kepal tangan saja. Makanya orang biasa membeli 3-4 bungkusnya. Namun di Prime Park Hotel Pekanbaru kita memberikan porsi yang cukup besar sehingga masyarakat dapat kenyang dengan satu porsi Nasi jingo saja," imbuhnya.

Selain itu, Nasi Jinggo tersebut juga mendapatkan sentuhan tambahan berupa Mi Goreng yang dikombinasikan dengan sambal matah pada pinggirannya yang mampu menghadirkan rasa yang segar.

"Menu ini juga memberikan irisan ayam dan tempe goreng lengkap dalam satu porsi Nasi Jinggo, dimana pada versi aslinya para konsumen hanya bisa memilih Antara irisan daging ayam dengan sambal goreng tempe," ulasnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved