Rokan Hulu

Rektor UPP Adolf Lantik 70 Pimpinan Organisasi Mahasiswa

Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian MPd melantik 70 pimpinan organisasi mahasiswa, Selasa (12/3/2019).

Rektor UPP Adolf Lantik 70 Pimpinan Organisasi Mahasiswa
istimewa
Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian MPd melantik 70 pimpinan organisasi mahasiswa, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian MPd melantik 70 pimpinan organisasi mahasiswa, Selasa (12/3/2019).

Adolf mengatakan, untuk pertama kalinya atau model baru pemilihan presiden mahasiswa gubernur dan bupati yang dilakukan UPP secara serentak dua bulan yang lalu.

"Kita mencontoh apa yang berubah di negara kita bahwa pemilihan pejabat eksekutif legislatif bisa dilakukan serentak," jelasnya.

Para pimpinan organisasi kemahasiswaan dibekali latihan dasar kepemimpinan selama tiga hari dengan narasumber kompeten, diantaranya mantan Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Dandim 0313/KPR, Kapolres Rohul dan Kajari Rohul.

Ada tiga pokok terpenting dari latihan dasar kepemimpinan ini.

Pertama, menitikberatkan pada kepentingan kepemimpinan dan motivasi.

Kedua, pengetahuan hukum dan sosial budaya. Ketiga, pengetahuan kewirausahaan atau teknopreneur.

Sementara, Achmad dalam materinya mengatakan hanya berbagi pengalaman dengan mahasiswa.

"Pengalaman itu sangat penting sekali. Teori ada karena ada pengalaman, jadi kita kombinasikan," terangnya.

Menurutnya, orang berhasil bukanlah orang yang berpangku tangan dan sekedar bercita-cita saja, namun harus kerja dengan semangat yang keras.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, ilmu akan menjadi seorang mahasiswa punya strong leadership, yakni kompetensi, pengalaman, komitmen atau Istiqomah.

"Kepada pimpinan organisasi kemahasiswaan pesan saya harus mengamalkan empat sifat, yakni sidiq, amanah, patonah, dan tabligh," pungkas Achmad. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved