Bukan Tempat Berjualan, Dishub Sterilkan Areal Parkir Taman Bukit Gelanggang Dumai

Dishub Dumai menegaskan, kawasan parkir disediakan untuk tempat parkir kendaraan, bukan untuk tempat berjualan.

Bukan Tempat Berjualan, Dishub Sterilkan Areal Parkir Taman Bukit Gelanggang Dumai
tribun pekanbaru
Dishub Kota Dumai melarang para pedagang berjualan di lokasi parkir kawasan Taman Bukit Gelanggang, karena kawasan itu disediakan untuk tempat parkir. 

tribunpekanbaru.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menegaskan, para pedagang tidak diizinkan berjualan di areal parkir kawasan Taman Bukit Gelanggang, Dumai.

Hal ini disampaikan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Kota Dumai, Ramlan. Menurutnya, lokasi yang disediakan untuk parkir tidak boleh dijadikan tempat berjualan maupun usaha ekonomi lainnya.

"Berdasarkan Perda Nomor 7/2014, kawasan tersebut merupakan tempat parkir, bukan area untuk berjualan," kata pada Selasa (12/3).

Pihaknya berharap agar para pedagang bersedia pindah, agar Pemko Dumai bisa memaksimalkan areal tersebut sebagai kawasan parkir.

"Dengan demikian, ada penghasilan daerah yang bisa dihimpun dari kawasan parkir tersebut," kata Ramlan.

Disampaikan juga, saat ini sudah ada pihak yang akan menggunakan lahan tersebut, yakni CV Syauky Group yang berstatus sebagai mitra kerja dalam penyelenggaraan dan pengelolaan tempat parkir khusus.

Terpisah, Wakil Direktur CV Syauky Group, Edi Taufik menjelaskan, keberadaan pedagang di seputar areal lahan parkir membuat pihaknya tidak bisa memaksimalkan kendaraan roda empat yang hendak parkir.

"Sudah sekitar dua bulan ini kita berikan toleransi kepada para pedagang, tapi mereka belum juga mau pindah. Kita berharap agar para pedagang bisa segera pindah, dan kami bisa bekerja dalam mengelola kawasan ini sebagai areal parkir Taman Bukit Gelanggang," katanya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved