Gadis Cantik Ini Belajar Banyak Ekonomi Syariah. Ini Kisahnya

Bagi Siska Ayu Anggraini dinobatkan sebagai Duta Ekonomi Syariah Riau tahun 2018 memberikan banyak manfaat bagi dirinya sendiri.

Gadis Cantik Ini Belajar Banyak Ekonomi Syariah. Ini Kisahnya
FOTO/DOK PRIBADI
Siska Ayu Anggraini 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Bagi Siska Ayu Anggraini dinobatkan sebagai Duta Ekonomi Syariah Riau tahun 2018 memberikan banyak manfaat bagi dirinya sendiri.

Gadis cantik berusia 21 tahun ini memetik pelajaran berharga setelah menyandang gelar duta tersebut.

Wanita yang akrab dipanggil Siska ini, menyadari jika Indonesia mempunyai potensi besar unutk mengembangkan ekonomi syariah, karena sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Ia aktif mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan Bank Indonesia sebagai wadah yang membawahi Duta Syariah.

Sosialisasi yang dilakukan terdiri dari dua jalur yakni melalui remaja mesjid dan melalui kampus-kampus ataupun sekolah.

"Saya jadi lebih sabar menghadapi orang baru, karena sifat orangkan bermacam-macam. Enggak mungkinkan duta marah-marah lagi. Harus sabar, kalem, dan cerdas menjawab," kata Siska saat berbincang dengan Tribun sambil tertawa.

Perempuan kelahiran Suka Bakti 6 Juni 1997 ini semakin disiplin dan menghargai waktu dan lebih berhati-hati dalam berkomunikasi.

Selain Siska lebih mengerti tentang bidang perekonomian meskipun ia alumni Fisipol Universitas Riau, pergaulannya semakin luas dengan bertemu adengan banyak orang. Sikap dan penampilan serta perspektifnya lebih luas dan terbuka.

"Untuk kegiatan duta ekonomi syariah itu sendiri, baru akan kita lakukan sekitar bulan depan sepertinya. Sekarang fokusnya memberi edukasi tentang ekonomi syariah kepada pemuda dan pemudi," ungkap anak pertama dari dua bersaudara ini.

Awalnya ia tertarik pemilihan duta ekonomi syariah melihat integritas seorang duta yang harus pintar, penampilan menarik, dan lain-lain.

Setelah mendaftar dan berkompetisi bersama 50 orang lainnya, akhirnya ia dinobatkan sebagai duta.

Ke depan ia berharap potensi besar pengembangan ekonomi syariah di Indonesia dan minat mempelajari ekonomi syariah juga semakin meningkat dikalangan remaja.(*)

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved