KONI Riau Tunggu Undangan Resmi untuk Bahas Cabor Porwil di Bengkulu

Tuan rumah Porwil, Bengkulu, akan mengundang seluruh KONI di Sumatra untuk membahas cabor yang akan ditandingkan.

KONI Riau Tunggu Undangan Resmi untuk Bahas Cabor Porwil di Bengkulu
tribunpekanbaru/theorizky
Muaythai salah satu cabor baru yang rencananya ditandingkan di Porwil Sumatra di Bengkulu. 

tribunpekanbaru.com - Tuan rumah Porwil Sumatra 2019, Provinsi Bengkulu, sudah menjadwalkan menggelar rapat akhir terkait jumlah cabor dan kelas yang akan ditandingkan pada pesta multi event seluruh Sumatera tersebut. Sesuai jadwal, rapat ini akan dilaksanakan pada 20 Maret di Bengkulu.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis. Kepada Tribun, Rabu (13/3), Emrizal menjelaskan, rapat tersebut digelar sebagai tindak lanjut kepastian mengenai jumlah cabor dan kelas/nomor yang akan dipertimbangkan.

Sebab ada beberapa cabor baru yang ditandingkan di Porwil nanti, sehingga melihat respon dari daerah peserta lainnya.

"Seperti muaythai, tuan rumah bersikukuh ditandingkan. Tentunya harus minta pendapat daerah lain. Kalau kita Riau tak masalah muaythai ditandingkan. Tak perlu eksebisi lagi," terang Emrizal.

Hanya saja, sampai pekan kedua Maret ini, KONI Riau masih belum mendapatkan undangan resmi dari tuan rumah Bengkulu. Sejauh ini, KONI Riau baru menerima undangan secara lisan.

"Mungkin dalam pekan ini dilayangkan. Karena kita juga berharap semakin dipercepat kepastian jumlah cabor dan kelas, semakin mudah kita mempersiapkan atletnya," tambah Emrizal.

Sebelumnya, KONI Riau memutuskan akan mengirim 10 cabor ke Porwil di Bengkulu nanti. Cabor itu adalah atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, dan Muaythai.

KONI mengharapkan 10 cabor tersebut bisa memberikan hasil terbaik pada Porwil nanti. Apalagi Riau menargetkan mempertahankan juara umum yang diraih pada Porwil sebelumnya.

Khusus untuk tiga cabor yang baru ditandingkan di Porwil, KONI Riau tidak terlalu pusing dengan target. Sebab kempo, tinju, dan muaythai sejauh ini rutin meraih medali di tiap kejuaraan. Bahkan satu atlet muaythai saat ini masuk pelatnas untuk SEA Games 2019 di Filipina. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved