Kuasai Kelas Spider Kid, Dua Atlet Panjat Tebing Rumah Penjelajah Dumai Juara

Dua atlet panjat tebing dari Rumah Penjelajah Dumai, merajai kelas spider kid pada kejuaraan panjat tebing di Pekanbaru.

Kuasai Kelas Spider Kid, Dua Atlet Panjat Tebing Rumah Penjelajah Dumai Juara
tribun pekanbaru
Atlet panjat tebing dari Rumah Penjelahah Dumai, saat meraih juara di kejuaraan panjat tebing se-Riau yang digelar Mapala Humendala UR beberapa hari lalu di Pekanbaru.

tribunpekanbaru.com - Dua atlet dari Komunitas Rumah Penjelajah Kota Dumai, berhasil menggondol dua medali dalam kejuaraan panjat tebing Humendala Wall Climbing Competition (HWCC) 2019 yang digelar di Kota Pekanbaru.

Kedua atlet panjat tebing Dumai tersebut adalah Syahiro Regusti Desasy, dan Muhammad Haikal yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP 11 Mandau.

Dante Mayindra, pemilik sekaligus pelatih panjat tebing Rumah Penjelajah Dumai, Rabu (13/3) menerangkan, masing-masing atlet tersebut berhasil meraih juara pertama pada kelas spider kid putra se-Riau sekaligus meraih medali emas.

"Kebetulan untuk Syahiro Regusti Desasy juga meraih peringkat III untuk kelas lead pelajar se-Riau," kata Dante Mayindra.

Kompetisi yang digelar oleh Mapala Humendala Fekon Universitas Riau (UR) dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkot Pekanbaru itu, dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (9-10/3) lalu.

Diterangkan oleh Dante, semua atlet yang dikirimkan dari Rumah Penjelajah Dumai ke kejuaraan tersebut masih berstatus pelajar. Mereka merupakan atlet panjat tebing masa depan baik untuk Dumai maupun Riau.

Dia pun berkomitmen untuk berusaha terus terlibat dalam setiap kejuaraan panjat tebing, baik untuk tingkat lokal maupun nasional.

"Kita berharap dapat menurunkan atlet di setiap agenda kejuaraan untuk menyiapkan mental para atlet, agar mereka siap menghadapi tekanan dalam pertandingan," paparnya.

"Dengan demikian, kita bisa membangun prestasi mereka agar menjadi atlet profesional di bidang panjat tebing," tambahnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved