Kunjungi Rupat, Panglima TNI dan Kapolri Naik Motor Tinjau Lokasi Karhutla

Kapolri dan Panglima TNI tiba di Rupat dengan helikopter, dan langsung meninjau lokasi Karhutla menggunakan sepeda motor.

Kunjungi Rupat, Panglima TNI dan Kapolri Naik Motor Tinjau Lokasi Karhutla
istimewa
Kapolri dan Panglima TNI saat memantau lokasi Karhutla di Pulau Rupat, Rabu (13/3) siang. 

tribunpekanbaru.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, datang ke Pulau Rupat, Rabu (13/3) siang. Rombongan Panglima TNI dan Kapolri tiba menggunakan helikopter didampingi Wakil Gubernur Riau Edi Afrizal Natar Nasution, dan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Rombongan mendarat di Desa Terkul Kecamatan Rupat sekitar pukul 12.40 WIB, disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, serta Dandim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto.

Usai penyambutan singkat, Panglima TNI, Kapolri, Wagubri, dan rombongan termasuk Bupati Bengkalis, langsung meninjau lokasi Karhutla yang juga masih berada di Kelurahan Terkul.

Untuk efisiensi waktu, mereka menuju lokasi Karhutla yang berjarak sekitar 2 kilometer dari pendaratan heli dan tempat penyambutan, menggunakan kendaraan roda dua.

Pasalnya, lokasi Karhutla yang ditinjau berada di perkebunan karet warga yang masih jalan tanah dan hanya bisa ditempuh kendaraan roda dua.

Paur Humas Polres Bengkalis, Iptu Kusmandar Subekti mengatakan, usai meninjau lokasi Karhutla, rombongan Kapolri bersama Panglima langsung kembali ke helipad di lapangan bola Sei Injab Kelurahan Terkul.

Di tempat ini, Panglima dan Kapolri menyerahkan bantuan mesin pemadam kebakaran sebanyak 20 unit kepada tim gabungan Siaga Karhutla Bengkalis.

"Secara simbolis bantuan mesin ini diserahkan Panglima dan Kapolri kepada Kapolres Bengkalis, Dandim Bengkalis, Kapolres Dumai, Dandim Dumai, Lurah Bagan Keladi, Lurah Terkul, dan petugas Karhutla lainya," terangnya. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved