PABBSI Riau Berharap Full Team di Pra PON Jakarta, Ini Tujuannya

Sejak awal PABBSI Riau sudah memancang target ke semua cabang yang ada, bisa mempersembahkan minimal satu medali emas. Baik itu binaraga, angkat besi

PABBSI Riau Berharap Full Team di Pra PON Jakarta, Ini Tujuannya
Tribunpekanbaru/rinosyahril
Atlet angkat berat Riau yang tampil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat berat 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Hingga pekan kedua Maret ini, PB PABBSI belum memutuskan jumlah kelas yang akan dipertandingkan pada Pra PON tahun 2019 ini. Selain Pengprov PABBSI Riau, ternyata semua daerah masih ragu dalam mempersiapkan timnya.

Para pengurus daerah beralasan, ketidakpastian jumlah kelas yang dipertandingkan, membuat mereka tidak bisa menentukan para atletnya.

"Seperti kita sekarang, belum ada persiapan pasti penentuan atlet-atlet. Baik binaraga, angkat besi dan angkat berat," kata Sekum PABBSI Riau Ihsan Fitra, Rabu (13/3/2019) kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Pra-PON Binaraga Digelar September di Jakarta, Ini Target yang Dipatok PABBSI Riau

Baca: PABBSI Riau Siapkan 30 Atlet untuk Pra PON 2019

Terlepas dari kondisi yang ada, PABBSI Riau berharap, agar semua cabor yang ada di PABBSI Riau, baik itu cabang binaraga, angkat besi dan cabang angkat berat, bisa tampil full team.

Full tim yang dimaksudkan, untuk cabang binaraga sebanyak 7 kelas, angkat besi dan cabang angkat berat masing-masing 15 kelas.

Riau sendiri, tambah Ihsan, berharap bisa full tim, agar peluang untuk meloloskan atlet ke PON 2020 di Papua, bisa banyak

"Dengan demikian, target yang kita usung meraih medali untuk tim Riau, bisa tercapai. Makanya hal ini terus kita gaungkan supaya PB bersama tuan rumah PON 2020 Papua, secepatnya menetapkan jumlah kelas yang dipertandingkan," harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Ihsan lagi, sejak awal PABBSI Riau sudah memancang target ke semua cabang yang ada, bisa mempersembahkan minimal satu medali emas. Baik itu binaraga, angkat besi dan angkat berat.

Baca: Jelang Pra PON 2019 Atlet PABBSI Riau Masih Fokus Latihan

"Para pelatih sudah tahu tentang target ini, dari sekarang para atletnya sudah disiapkan. Tapi terkendala masalah jumlah kelas pastinya. Termasuk untuk cabor binaraga, informasi terakhir hanya 5 kelas. Tapi sebelumnya 7 kelas. Makanya kita minta kepastian," tegasnya.

Cabor binaraga, angkat besi, angkat berat sudah dipastikan menggelar Pra PON, pada awal September 2019 nanti di Jakarta. Riau mematok bisa banyak meloloskan atlet di Pra PON tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved