Rokan Hulu

Pemkab Rohul Riau Sampaikan Jawaban Tiga Ranperda yang Diusulkan

Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati terhadap tiga Ranperda di ruang paripurna, Selasa

Pemkab Rohul Riau Sampaikan Jawaban Tiga Ranperda yang Diusulkan
Internet
Ilustrasi 

Pemkab Rohul Sampaikan Jawaban Tiga Ranperda yang Diusulkan

‎TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul, H. Abdul Haris menyampaikan jawaban terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di Rapat Paripurna DPRD Rohul.

Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati terhadap tiga Ranperda di ruang paripurna, Selasa (12/3/2019), langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Rohul, Zulkarnain dan dihadiri 24 Anggota DPRD Rohul, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohul.

Tiga Ranper‎da diajukan Pemkab Rohul, ke DPRD Rohul, untuk disahkan menjadi Perda, yakni Ranperda Perlindungan Perempuan, Ranperda Masjid Paripurna, dan Ranperda Ketertiban Umum.

Baca: Ribuan Pendukung Prabowo Padati Gelanggang Remaja Pekanbaru, Begini Antusias Mereka

Sekda Rohul, Abdul Haris mengungkapkan, secara umum tiga Ranperda yang diajukan sangat penting untuk masyarakat, terutama Perda Perlindungan Perempuan, demi kemajuan daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ke depannya.

"Kita saat ini menggalakkan perhatian terhadap kaum perempuan, menghindari terjadinya hal-hal yang tidak layak, terutama kepada kaum perempuan," sebutnya.

Ia menambahkan, untuk perlindungan perempuan dikoordinasi Dinas Sosial PPPA Rohul, dan bila diperlukan, akan dibentuk semacam komisi yang mengurusi tindakan kekerasan terhadap kaum perempuan.

Dilanjutkanya, untuk Perda Ketertiban Umum,‎ diharapkan bisa mengatur tata tertib dan kenyamanan masyarakat, sehingga aktivitas-aktivitas yang ada tidak mengganggu ketertiban umum.

Sedangkan, untuk Perda tentang Masjid Paripurna sendiri, tambah Abdul Haris, nanti akan ditunjuk masjid paripurna di daerah kecamatan, sebagai pusat kegiatan kegiatan selain sebagai tempat ibadah, kegiatan sosial, dan kegiatan kemasyarakatan.

Dirinya berharap, Masjid paripurna diharapkan bisa mengedukasi masyarakat. Pemkab Rohul, akan menyusun pembiayaan untuk pembentukan maupun operasional Masjid Paripurna ini.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved