Tinggal Panjat Tebing dan Biliar yang Belum Setor Nama Atlet ke KONI Riau

Dari 10 cabor yang akan dikirim ke Porwil, delapan cabor sudah menyerahkan daftar nama atlet yang akan dibawa ke Bengkulu.

Tinggal Panjat Tebing dan Biliar yang Belum Setor Nama Atlet ke KONI Riau
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Cabor panjat tebing masih belum memasukkan nama atlet yang akan dibawa ke Porwil kepada KONI Riau. Selain itu, cabor biliar juga belum mendaftarkan atletnya ke KONI Riau. 

tribunpekanbaru.com - KONI Riau sudah memastikan akan membawa 10 cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu. Namun hingga Rabu (13/3) kemarin, baru 8 cabor yang memasukan nama-nama atletnya ke Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Riau.

Wakil Ketua Binpres KONI Riau, Ridaswin, mengatakan, delapan cabor yang sudah memasukkan nama atlet adalah atletik, renang, sepakbola, catur, bulutangkis, kempo, tinju, dan muaythai.

"Hanya tinggal dua cabor lagi yang masih belum memasukkan nama atletnya ke kita," ujar Ridaswin, Rabu (13/3), sambil menambahkan, dua cabor itu adalah panjat tebing dan biliar.

Dia mengharapkan agar kedua cabor itu segera memasukkan nama atlet yang akan dikirim ke Porwil Sumatra kepada KONI.

Pada Porwil Sumatra di Bengkulu nanti, KONI Riau mengharapkan agar 10 cabor tersebut bisa memberikan hasil terbaik untuk tim Lancang Kuning. Pasalnya, target KONI Riau di Porwil 2019 adalah mempertahankan juara umum yang diraih pada Porwil 2015 lalu di Bangka Belitung.

Memang ada dua cabor andalan Riau yang tidak ditandingkan pada Porwil 2019 nanti, yakni takraw dan pencak silat. Namun tiga cabor baru yang ditandingkan di Porwil nanti termasuk cabor pendulang medali bagi Riau di setiap kejuaraan, yakni kempo, tinju, dan muaythai.

Muaythai sendiri cabor yang baru bergabung dengan KONI Riau, dan saat ini grafik atletnya mulai meningkat. Apalagi satu atletnya saat ini dipanggil masuk pelatnas persiapan SEA Games 2019. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved