138 Tenaga Kerja dari Berbagai Daerah di Riau Terima Sertifikat AK3 Umum dari SKK Migas dan PT CPI

Ke-138 peserta dari berbagai daerah di Riau tersebut terpilih dari 600 orang yang mendaftarkan diri dalam program ini yang dimana PCR

138 Tenaga Kerja dari Berbagai Daerah di Riau Terima Sertifikat AK3 Umum dari SKK Migas dan PT CPI
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Para penerima sertifikat berfoto bersama dengan Kepala SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis, perwakilan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Tenaga Kerja Provinsi Riau, GM External Affairs PT. CPI Winu Adiarto, dan GM PGPA Assets PT. CPI Sukamto Tamrin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas atau SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) menyerahkan sertifikat Operator Alat Berat dan Ahli Kesehatan dan Keselamatan Kerja (AK3) Umum kepada 138 tenaga kerja di Riau. 

Sertifikat yang diserahkan merupakan hasil sertifikasi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Para penerima sertifikat tersebut merupakan peserta Program Pengembangan Keterampilan Tenaga Kerja (Workforce Development/ WFD) yang diinisiasi oleh SKK Migas – PT. CPI.

Mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti pelatihan yang berlangsung tiga gelombang sejak November tahun lalu.

Penyerahan sertifikat tersebut yang dilaksanakan secara simbolis di Audotorium Politeknik Caltex Riau (PCR), Rumbai, Pekanbaru, Kamis (14/3).Yang dihadiri oleh Kepala SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis, perwakilan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Tenaga Kerja Provinsi Riau, GM External Affairs PT. CPI Winu
Adiarto, dan GM PGPA Assets PT. CPI Sukamto Tamrin.

Baca: PASI Riau Kirim 5 Atlet ke Surabaya Ikuti Kejurnas Atletik Jatim Open, Ini Target yang Dipatok

Baca: Senin PBSI Riau Akan Gelar TC Berjalan Porwil 2019

Dengan adanya sertifikasi tersebut akan memberikan peluang peningkatan daya saing para peserta di pasar kerja, khususnya di sektor industri.

Ke-138 peserta tersebut terpilih di antara sekitar 600 orang yang mendaftarkan diri dalam program ini yang dimana PCR bertindak sebagai mitra pelaksana program yang digandeng PT. CPI.

Adapun para peserta berasal dari berbagai kabupaten/kota di Riau.

“Setelah penyerahan sertifikat hari ini, kami akan terus memantau para lulusan program sebagai salah satu tolok ukur keberhasilan Program Pengembangan Keterampilan Tenaga Kerja ini,” tutur Sukamto Tamrin.

Ditambahnya lagi, pihaknya juga akan melakukan evaluasi untuk menjaga kualitas dan kesinambungan program.

Halaman
12
Penulis: Dodi Vladimir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved