Rokan Hulu

14 Desa di Wilayahnya Belum Tersentuh Internet, Kepala Diskominfo Rohul Riau Beberkan Alasannya

Empat belas desa tersebut memang belum menikmati akses internet dan alat komunikasi telepon seluler

14 Desa di Wilayahnya Belum Tersentuh Internet, Kepala Diskominfo Rohul Riau Beberkan Alasannya
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
Ilustrasi 

14 Desa di Wilayahnya Belum Tersentuh Internet, Kepala Diskominfo Rohul Riau Beberkan Alasannya

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN -‎ Di zaman teknologi seperti saat ini, internet merupakan hal pokok atau menjadi kebutuhan kaum milenial, akan tetapi tidak untuk 14 desa di kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi‎ (Diskominfo), Kabupaten Rohul, Gorneng S.Sos, M.Si, ‎mengaku, ada 14 desa di Kabupaten Rohul, Riau, yang masih belum menikmati jaringan internet.

Ia menambahkan, ke 14 desa tersebut tersebar di 7 kecamatan.

Empat belas desa tersebut memang belum menikmati akses internet dan alat komunikasi telepon seluler, salah satu penyebab karena jauhnya daerah tersebut dari titik tower.

Baca: Kasus Pembunuhan Wanita di Seikijang Riau Terungkap, Pelaku Menghilang Setelah Kejadian

Gorneng mengatakan, 14 desa belum menikmati internet karena masih blank spot atau minim jaringan seluler, termasuk di hampir seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul.

Selain blank spot, tambahnya, ada juga desa dimana sinyal internet masih buruk, termasuk jaringan telepon tidak ada sama sekali, karena jauhnya titik tower dengan daerah tersebut.‎

Dijelaskannya, adapun 14 desa yang masih blank spot atau masih sulit jaringan telepon dan internet, seperti di Kecamatan Kepenuhan ada 2 desa, yaitu Desa Ulak Patian dan Desa Rantau Binuang Sakti.

Di Kecamatan Rokan IV Koto ada 5 desa, yakni Desa Cipang Kanan, Desa Cipang Kiri Hulu, Desa Tibawan, Desa Pemandang, dan Desa Tanjung Medan. Kecamatan Tambusai hanya 1 desa, yakni Desa Tingkok.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved