Bengkalis

Karhutla di Rupat Padam, Api Kembali Muncul di Pulau Bengkalis Riau

meski Karhutla Bengkalis sempat diberitakan sudah padam total, ternyata titik api di Bengkalis kembali ditemukan hari Kamis (14/3/2019) ini.

Karhutla di Rupat Padam, Api Kembali Muncul di Pulau Bengkalis Riau
istimewa
Upaya pemadaman kebakaran lahan di Pulau Bengkalis, Kamis (14/3) 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Setelah kebakaran hutan dan kebakaran lahan atau Karhutla di Kecamatan Rupat berhasil dipadamkan aktifitas masyarakat kembali berjalan seperti biasa.  Hal ini diungkap Camat Hanafi kepada wartawan, Kamis (14/3) siang.

Meskipun sudah padam namun sejumlah personi Satgas Karhutla masih siaga di Rupat. "Memang sudah padam, namun tim Satgas Karhutla masih di Rupat dalam keadaan waspada," jelas Hanafi.

Sementara itu, meski Karhutla Bengkalis sempat diberitakan sudah padam total, ternyata titik api di Bengkalis kembali ditemukan hari Kamis (14/3/2019) ini.

Bahkan sampai petang Kamis (14/3/2019) ini upaya pemadaman masih dilakukan di wilayah yang terbakar di Pulau Bengkalis.

Kebakaran lahan yang terbakar terjadi di Desa Ketam Putih kecamatan Bengkalis.

Saat ini petugas di lapangan masih melakukan upaya pemadaman.

Baca: KPU Bengkalis Riau Gelar Sosialisasi Pemilu di Rupat Jelang Pelaksanaan Pemilu April 2019

Baca: Buang Sampah Sembarangan di Bengkalis, Siap-siap lah Ditegur Satgas Sampah

"Memang ada Kebakaran Lahan di Desa Ketam Putih, anggota masih di lapangan, luas lahan belum kita ketahui karena anggota masih melakukan pemadaman di sana," ungkap Kepala Damkar Bengkalis Djamaludin.

Selain upaya pemadaman oleh petugas di darat, pagi menjelang siang upaya pemadaman juga dilakukan dengan cara penyiraman water boombing dilakukanbl melalui helikopter.

Sementara itu, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika ketika dihubungi mengatakan, juga sedang melakukan pemadaman di lokasi kebakaran bersama sejumlah jajarannya. "Sekarang sedang lakukan pemadaman di lapangan," jawabnya singkat.

Luas lahan yang sudah terbakar sejak secara menyeluruh di wilayah Bengkalis sudah mencapai 638 hektare di Bengkalis. Jumlah berdasarkan data Pusat data dan Informasi (Pusdatin) BPBD Bengkalis pertanggal 11 Maret 2019.

Baca: Hujan Bikin Karhutla Bengkalis Padam Total

Baca: KEBAKARAN HUTAN dan Lahan di Bengkalis Berhasil Dipadamkan, Terbantu Hujan Deras yang Turun

Dimana luas lahan yang terbakar terluas terjadi di Kecamatan Rupat seluas 370 hektare. Kemudian kebakaran lainya yang cukup luas terjadi di kecamatan Bantan seluas 84 hektare.

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Kemudian Karhutla di Siak Kecil seluas 79 hektare serta kecamatan Tualang Mandau Karhutla terjadi sampai saat ini sudah membakar lahan seluas 56 hektare.(Tribunpekanbaru.com/MuhammadNatsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved